PIFAF 2017

Minggu, 15 Mei 2016

Membersihkan Sampah di Bibir Pantai Tonyaman,
Binuang, Polman
Penanaman Pohon di Pantai Tonyam, Binuang, Polman
POLEWALITERKINI.COM – Aksi bersih-bersih dan tanam pohon Dinas Pemuda olah raga dan Pariwisata (Dispop) Propinsi Sulbar Bersama Dinas Budaya dan Pariwisata (DisBudpar) Kabupaten Polman, di desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Sabtu (14/5/2016).

Selain melibatkan semua stake Holder, komunitas pemerhati lingkungan juga Kelompok sadar wisata Kabupaten Polman. masyarakat setempat, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Muh.Tasrif, sasarannya, sepanjang pantai  desa Tonyaman, Binuang.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Propinsi Sulbar Muh. Karim Mengatakan, berdasarkan hasil survey di Sulbar memilih Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polman untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini telah terprogram dan dianggarkan untuk 2016, tim survey menilai desa ini memiliki pantai sangat jorok, sampah terapung di laut dan banyak juga ditemukan sepanjang bibir pantai. Tim juga melakukan sosialisai tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan laut yang diserahkan kepihak Kabupaten.” Kata Muh.Karim.

Dispop Sulbar yakin kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat pesisir di Desa Tonyaman menjaga kebersihan dan memiliki kesadaran tinggi melestarikan pantai dan kekayaan laut disekitar Pantai tonyaman ini.

Sementara itu anggota DPRD Propinsi Sulbar. Muh.tasrif, sangat merespon kegiatan yang dilakukan Dispop Provinsi Sulawesi Barat. Alasannya, hampir seluruh Kabupaten di Sulbar adalah pesisir pantai, sehingga masyarakat diharapkan termotivasi menjaga kebersihan pantai.

“Masyarakat kita sudah memahami laut dan bibir pantai merupakan icon Budaya Bahari yang ada di Sulbar apalagi di Polman memiliki jejeran gugus Pulau-Pulau kecil yang menambah keindahan pantai. Kata Muh Tasrif.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi