PIFAF 2017

Rabu, 25 Mei 2016

Dishub Prov Sulbar Diskusi Bersama Para SKPD
Terkait Pelabuhan Silopo
Pelabuhan Silopo Sebelumnya Gubernur Mengatakan
Akan Difungsikan Maret - April 2016
POLEWALITERKINI.COM - Semenjak dibangunnya pelabuhan silopo di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat oleh Dirjen kementrian perhubungan laut RI sampai sekarang pelabuhan itu belum berfungsi maksimal dikarenakan fasilitas yang ada dipelabuhan belum lengkap diantaranya  fasilitas bongkar muat barang belum ada
Fasilitas untuk menampung barang-barang yang datang belum ada jadi pelabuhan silopo itu belum bisa difungsikan secara maksimal. berfungsi sih tapi belum maksimal layaknya pelabuhan nasional lainnya. kata Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sulawesi Barat.  Khaeruddin Anas  saat ditemui usai menggelar diskusi dengan para SKPD terkait pelabuhan yang ada dipolman diaula hotel  ratih. Rabu 25 Mei 2016.
"Sebenarnya pelabuhan silopo itu sudah berfungsi tapi hanya 1,2 kapal  perintis saja yang masuk  kalau seperti ini tak ada capaian yang kita dapat, karna pelabuhan ini tidak ramai sedangkan kita mau kalau pelabuhan silopo ini nantinya akan menjadi induk pelabuhan yang ada di Sulbar makanya kita terus benahai kesiapannya  Pemkab Polman berapa hasil  industri yang bisa kita kirim  keluar dan ternyata luar biasa hasil industri yang bisa kita kirim.” kata Khaeruddin.
Dia mengatakan, melalui pertemuan ini dengan beberapa ka SKPD terkait yang dipolman kami minta semua kesiapannya untuk bagaimana bersinergi bersama bisa mengfungsikan Pelabuhan silopo ini ramai dengan aktivitas bongkar barang .
Pemerintah inginkan pelabuhan ini sudah berfungsi maksimal pasti akan ramai karna berbagai kapal Propinsi tetangga itu akan singgah di pelabuhan diantaranya dari Kalimantan, Sulsel dan juga Sultra, makanya kita akan gagas semua itu. tutur Kadis Perhubungan Propinsi Sulbar.
Bayangkan saja kalau kita mengirim kakao lewat pelabuhan silopo atau hasil bumi lainnya itu akan menambah pendapatan daerah kita dan daerah kita akan dikenal sebagai penghasil industri yang lebih,nah!  ini yang kita mau aktivitas pelabuhan jangan ada.
Laporan : Erwin Setiawan
Editor      : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net