PIFAF 2017

Rabu, 18 Mei 2016

Ketua DPC PKB Polman, Amiruddin, S.H bersama Rombongan
Kuncungi Bocah Menderita Lumpuh dan Kebutaan
POLEWALITERKINI.COM - Rombongan anggota DPRD kabupaten Polman dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rabu 18 Mei 2016, mengunjungi Bocah yang diserang Penyakit Lumpuh di Dusun Kapejang,  Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, sulawesi Barat.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPC partai PKB yang juga wakil ketua II  DPRD Polewali Mandar. Amiruddin, S.H bersama ketua Fraksi PKB Polman Sahabuddin Sunusi didampingi beberapa kader dan juga simpatisan Partai PKB.

Kunjungan ini adalah bentuk kepedulian Partai terhadap kemanusian, seperti derita NURDIN alias OTTO (5), lumpuh dan tergolong keluarga tak mampu tentu membutuhkan ulurantangan untuk meringankan beban kedua orang tuanya yang berpenghasilan dibawah standar. Ungkap Ketua DPC Partai PKB. Amiruddin, S.H yang juga wakil ketua II DPRD Polman.

"Bocah yang masih berusia 5 tahun ini seharusnya bisa bermain bersama anak seumuran dirinya, karna keterbatasan ekonomi kedua orang tua Bocah ini tidak mengambil tindakan mengobati penyakitnya yang dideritanya.” Ujar Amiruddin, S.H.

Dia tambahkan, bersama rombongan anggota DPRD Polman dari PKB berinisiatif membantu keluarga ini dengan memberikan ala kadarnya untuk Biaya pengobatan Bocah ini, berharap penyakitnya bisa diobati dan kembali sembuh seperti semula bermain menikmati masa kecil dengan teman seumurannya.

NURDIN Bocah umur 5 tahun hidup bersama kedua orang tua dibawah garis kemiskinan, kedua orang tuanya tak mampu membayar pengobatan anaknya yang terbilang, menurut diagnose medis dia menderita penyakit tulang sejak berusia 1 tahun 1 bulan, selain itu mengalami ganguan penglihatan.

Sementara itu. Nurliani ibu dari Bocah lumpuh ini hanya bisa mengharapkan ulurantangan dari pemerintah untuk biaya pengobatan anaknya.

“Saya mau bawa kerumah sakit tapi kami takut akan biayanya, karna kami tak punya biaya untuk mengobati dan membawanya kerumah sakit, jadi kalau ada biaya pasti kami akan obati anak kami dan rencananya kalau pun biayanya ada, kami mau obati di Makassar di Rumah Sakit besar sana.”Katanya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor        :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net