PIFAF 2017

Minggu, 08 Mei 2016

Kadis Dinsosnakertrans Polman, Ir. Nasir Adam, 
Tiara Lestari dan Citra Kepada Orang Tuanya
Pihak Orang Tua Mendatangani Pernyataan di depan Polisi
Inilah Para Petugas Sosial Rumah Trauma Center yang
Dampingi Tiara Lestari dan Citra Selama Dalam Pengawasan
POLEWALITERKINI.COM – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ir. Nasir Adam. MMA. Minggu, 8 Mei 2016 sekira jam 13.00 wita, secara resmi menyerahkan Tiara Lestari dan Citra dari Rumah Trauma Center Kementerian Sosial kepada pihak keluarganya.

Saat penyerahan, orang tua Tiara Lestari dan Citra menandatangai tiga surat pernyataan di saksikan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Reskrim Polman. Rusli, pihak keluarganya, unsur Media dan sejumlah sanksi.

Nasir Adam,  kepada orang tuanya mengatakan, meski Tiara Lestari dan Citra hari ini langsung diberangkatkan ke Palopo, namun diminta untuk tetap menyekolahkan anaknya kembali seperti semula, sebab tak ada alasan untuk saat ini anak putus bersekolah.

“Tidak alasan lagi, anak sekarang tidak bersekolah, ada uang atau tidak ada harus bersekolah, Negara sudah menjamin, selain itu berdasarkan petugas social RTC kedua anak ini pintar, Tiara Lestari kreatif sementara Citra kuat dalam hafalan. Kata Ir. Nasir Adam. MMA.

Pihak Dinsosnakertrans Polewali Mandar, kedepan akan melakukan pendataan terhadap anak kurang mampu, terkhusus kedua anak ini karena memiliki kelebihan dengan menggambar tanpa dibantu oleh petugas bahkan data perkembangan hasil pemantauan selama berada di Rumah Trauma Center sudah dikirim kepihak Kementerian.

Sementara itu, Orang Tua Tiara Lestari dan Citra. Rusli alias Kulli di depan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ir. Nasir Adam. MMA, mengaku tidak menelantarkan anaknya, posisi sebagai bapak sekaligus ibu dari kedua anaknya memaksa untuk meninggalkan sementara dan bekerja di Palopo, Sulawesi Selatan.

Kata dia, Ibu kedua anaknya meninggalkan rumah sejak anak keduanya, Citra berumur 2 tahun, sehingga dipastikan dia tak bisa mengingat wajah ibunya, terdengar kabar bahwa istrinya sudah bersuami lagi dan berada di Palu, kurung waktu 6 tahun membesarkan kedua anaknya dengan bekerja serabutan.


Laporan      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net