PIFAF 2017

Jumat, 06 Mei 2016

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffri, SIK
POLEWALITERKINI.COM – Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, AKP Eduard Steffri, SIK apresiasi langkah POLRI dalam penandatanganan fakta integritas mengenai pelayanan prima bebas pungli dan calo. Jumat (6/5/2016).

Semua satuan yang unitnya melaksanakan pelayanan kepada masyarakat harus bebas pungli dan calo, termasuk dijajaran Satuan Lalu Lintas Polres Polman.

Perwira Alumni AKPOL Tiga Balok.  Eduard Steffri tak main-main, dari satuan lalu lintas polres polman mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat agar dalam pengurusan SIM, STNK, dan BPKB dilaksanakan sendiri tanpa melalui perantara/calo.

Kata dia, laksanakan seluruh mekanisme dan melalui tahap demi tahap proses dalam pembuatan SIM, STNK, dan BPKB, sebab Jika melalui calo atau perantara, tentu akan minta biaya yang mahal dan tidak sesuai yang sudah ditentukan.

Selaku kasat lantas, untuk menghilangkan praktek pungli dan calo adalah dengan mengingatkan masyarakat melalui spanduk yang terpasang disetiap tempat pelayanan baik di loket SIM, STNK, maupun BPKB di Kantor Samsat Polman.

Kepolisian juga sudah menyediakan petugas pemandu pelayanan yangg bertugas untuk mengarahkan apa keperluan dari masyarakat yang mendatangi kantor pelayanan berhubungan dengan aparat Kepolisian.

Bahkan Kepolisian juga menyiapkan tempat pengaduan baik secara langsung maupun melalui media seperti Facebook dan telepon. Disamping itu jajaran Kepolisian juga menempatkan petugas provost khususnya ditempat pelayanan umum. Dia berjanji, akan terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


Laporan  :  Sukriwandi 

PolewaliTerkini.Net