PIFAF 2017

Sabtu, 28 Mei 2016

POLEWALITERKINI.COM - Makassar - Brigjen Pol Lukman Wahyu dipercayakan menahkodai Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) setelah dinyatakan resmi memisahkan diri dari Polda Sulawesi Selatan.
Jabatan Kapolda Sulbar yang akan diemban Kepala Biro Proposal Ditpropam Polri dipertegas dengan telegram rahasia Kapolri Jenderal Polisi Badriddin Haiti, bernomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016.
Sementara yang ditunjuk mendampingi Brigjen Pol Lukman Wahyu sebagai Wakapolda Sulbar yakni Kombes Pol Tajuddin, sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Pakat Rokerma KL Sops Polri.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, telah menyetujui pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar).
SEBELUMNYA
Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia, telah menyetujui pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar).
Hal itu dipertegas dengan surat penguatan susunan organisasi dan tata kerja Polri, bernomor B/1741/M.PANRB/5/2016, tertanggal 17 Mei 2016.
Pembentukan Polda Sulbar telah disetujui kementrian dengan pertimbangan provinsi tersebut, sudah berusia 12 tahun sejak dibentuk tahun 2004 lalu. Sehingga dipandang perlu dukungan infrastruktur kelembagaan yang memadai.
Selain itu, usulan tersebut telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Polda Sulbar nantinya merupakan markas polisi bertipe B.
Polda Kalimantan Utara juga sudah mendapat persetujuan dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia.
Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sulselbar surat usulan pembentukan Polda Sulbar sudah disetujui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
"Ya benar,  disana akan diisi perwira setingkat Brigjen karena Polda Sulbar tipe B, rencananya juli ini,  paling lambat tahun depan, "kata Barung Mangera.(*wt-chal/pt/wnd).