PIFAF 2017

Jumat, 06 Mei 2016

Wakapolres Polman. Kompol Helda Prayitno Bersama
Kapolsek Polewali. AKP Paulus Phatibang, 
Kondisi Mental Kedua Anak ini Makin Membaik
Anak ini Sudah Mulai Bermain
POLEWALITERKINI.COM – Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, malam ini. Jumat, 6 Mei 2016 menindak lanjuti temuan anak yang ditinggal orang tuanya dalam keadaan sakit oleh salah satu Komunitas Peduli Anak dan Reskrim Polres Polman. Kamis, 5 Mei 2016 kemarin.

Waka Polres Polman, Kompol Helda Prayitno, MM, bersama Kapolsek Polewali. AKP Paulus Pathibang, S.Sos bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak  (PPA) dan ibu bhayangkari langsung mendatangi rumah trauma center dimana anak ini dititip untuk pemulihan.

Kompol Helda Prayitno mengatakan, Kegiatan pihak Kepolisian malam ini, menindaklanjuti hasil evakuasi Unit PPA Reskrim Polres Polman, dimana saat kedua anak ini didatangi salah satunya dalam keadaan sakit, sehingga pihak Dinas Sosial bersama polisi langsung memasukkan di Rumah Trauma Center.

Berdasarkan hasil pantauan malam ini, kondisinya makin membaik dan sehat. Selain itu pihak Kepolisian juga memberikan bantuan kepada kedua anak ini terutama digunakan untuk belajar di Sekolah, rencananya kedua anak ini akan kembali bersekolah senin depan.

“Jika melihat kondisinya, Alhamdulillah di Rumah Trauma Center membaik dibandingkan saat ditemukan, kondisi mentalnya sudah mulai membaik dan sudah riang seperti anak-anak lain, rencananya dari Lembaga Peduli Anak akan melakukan Rehabilitasi untuk mempelajari perkembangan kedepan kedua anak itu.” Kata Kompol Helda Prayitno.

Pihak Kepolisian tak masuk dalam penanganan untuk jangka panjang, s kedepan Solidaritas Peduli Anak  ( SPA ) rencananya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk membicarakan perkembangan kelanjutan penanganan kedua anak ini. “Apakah kedua orang tuanya akan dihubungi semua sudah dipercayakan kepada Lembaga Pemerhati Anak.”

Untuk langkah hukum terkait dugaan menelantarkan anak pihak Kepolisian belum mengambil langkah, namun pihaknya sudah menghubungi secara langsung orang tua kedua anak ini melalui via celuler, dan berupaya bersama Dinas Sosial bekerjasama mendatangkan orang tuanya.

“Dari asprek Hukum Polisi sementara hanya mengamankan dan mengambil langkah bagaimana anak ini bisa lebih baik kondisi mental dari sebelumnya, untuk kelanjutannya kita pertimbangkan pelanggaran atau pidananya.” Ujarnya.


Laporan  :  Sukriwandi 

PolewaliTerkini.Net