PIFAF 2017

Kamis, 19 Mei 2016

Dandim 1402/Polmas Paparkan Materi di Acara Kosmos
Sejumlah Tokoh di Polman Hadir Dalam Acara Kosmos
Sesi Acara Tanya Jawab  di Kegiatan Kosmos
POLEWALITERKINI.COM - Dalam rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat, Kodim 1402/Polmas  selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos).
Kegiatan ini diikuti 78 orang dari tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan tokoh Pemuda se Kabupaten Polewali Mandar, di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas. Kamis (19/05/2016).
Komsos tersebut bertemakan “Melalui kegiatan penyelenggaraan komsos dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan”
Materi pertama dibawakan oleh Ketua Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB). Drs Saddong Bani, berbicara “KERUKUNAN ANTAR UMMAT BERAGAMA,” kemudian materi ke dua dibawakan oleh Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, yang memaparkan “HARMONI DALAM KERAGAMAN.”
Pada kesempatan membuka kegiatan tersebut, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made bagus Suraputra mengatakan, bahwa komunikasi sosial ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing sebagai warga Negara.
Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah. Ujar Dandim
Saat menyampaikan Materinya Dandim  mengajak kepada seluruh peserta agar memantapkan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan kerukunan dan keharmonisan guna menjaga keutuhan NKRI.
Selain itu, kepada seluruh peserta agar menjaga kerukunan internal ummat beragama, kerukunan antar ummat beragama dengan pemerintah dan memahami sejarah kelahiran Bangsa Indonesia.
Dandim juga menyinggung perkembangan lingkungan strategis global dalam satu tahun terakhir ini, kata Dandim, kita ketahui bersama masih didominasi oleh isu-isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, dan darurat narkoba, Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
Dandim 1402/Polmas tambahkan diakhir sambutannya, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Polewali Mandar, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat. 
Semua itu bisa berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Dandim tegaskan kembali mengajak masyarakat dan pemuda agar memantapkan wawasan kebangsaan dan menjaga kerukunan antar ummat beragama guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Laporan  :  Sukriwandi