PIFAF 2017

Minggu, 22 Mei 2016

Komunitas Exaiver Pecinta Reptil Tampil di Polewali
POLEWALITERKINI.COM – Komunitas pencinta Reptil asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan hadir di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menghibur masyarakat pengunjung di pantai Bahari Polewali. Minggu malam, 20 Mei 2016.
Kehadiran pencinta Reptil berangotakan 4 orang, mengatasnamakan komunitas Exaiver berasal dari  Kota Pare-Pare, komunitas ini datang di Polman untuk memberikan hiburan berupa tontonan hewan Reptil peliharaan kepada masyarakat Pengunjung.
Kehadiran pertama kalinya di Kabupaten Polman. Minggu malam, 20 Mei 2016 bertempat di pantai Bahari Polewali, mereka memperlihatkan kepada masyarakat yang berkunjung di pantai, diantaranya hewan peliharaan seperti ular Piton atau yang dikenal dengan ular Sawah.
Taka asing bagi masyarakat, namun cukup menarik perhatian melihat ular Piton warna Kuning, atau Ular Piton Retupilatus degan Motif warna Albino Lapender, selain itu juga dipamerkan Biawak peliharaan dan Iguana, anak Buaya dan  kalajengking jenis Asian Pores Skorpio atau Kalajengking Hutan asia.
Menurut Rahmat penasehata Komunitas Exaiver saat ditemui mengatakan, kehadiran komunitas hanya untuk menghibur masyarakat Polewali dan memberikan pemahaman edukasi kemasyarakat  tentang hewan melata yang ada disekitar kita.
“Hewan melata ini tidak semuanya jahat bahkan kita bisa bersahabat dengan mereka dan bagaimana kita bisa mencintai hewan Reptil disekitar kita.”ungkap Rahmat.
Hadirnya komunitas ini pertama kali di Polewali Mandar karena mendapat undangan dari teman yang punya kegiatan sekaligus memperkenalkan kemasyarakat tentang hewan Melata disekililing kita tidak semua menjadi musuh.
Dia tambahkan, komunitas kami akan datang lagi ke Polewali Mandar, jika masih ada panggilan berikutnya, dia akui berkunjung ke Polman adalah pengalaman berharga, alasannya masyarakatnya ramah dan menyambut baik kehadiran Kami. Ujar Rahmat
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor      :  Sukriwandi