PIFAF 2017

Rabu, 04 Mei 2016

Hujan Bukan Kendala Laksanakan Tugas
Pelaksanaan Kegiatan di Matangnga
POLEWALITERKINI.COM – Untuk sukseskan Pelayanan Terpadu Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), TIM Terpadu tak mengenal medan menuju Matangnga. Minggu, 1 Mei 2016 sekira jam 13.30 wita. Para tim ini melewati  Desa Tapua, Kecamatan Matangnga dan melewati 2 Desa di Kecamatan Bulo yakni, Desa Sabura dan Sappurakki.

Meski hujan lebat di Puncak Desa Lilli, namun tim tetap melanjutkan perjalanannya, hingga anggota TIM dilaporkan terjungkir di jalan, bahkan ada nyaris masuk  jurang. Semangat kuat TIM, akhirnya tiba menjelang Maghrib setelah melintasi medan paling berat antara Lilli dan Rangoan.

Kegiatan ini diikuti Camat Matangnga. Adam Haruna, Petugas Pos Indonesia Cabang Polewali, Marthen, Koordinator PLKB Matangnga/Ketua Ikatan Penyuluh KB (IPeKB) Sulbar H. Ridwan Hilal, Petugas Statistik Abd Azis, dan Pendamping PKH Hasrah.

Pelaksanaan kegiatan pada tiga titik yakni, Di kantor Camat Matangnga untuk Desa Katimbang, Rangoan dan Kelurahan Matangnga. Lurah Matangnga,  Andi Syarif  dan Kades  Katimbang, Abd. Kadir D. serta Kades Rangoan, Iskandar yang hadir diacara itu dan memberi dukungan penuh kegiatan, bahkan kades katimbang meminta Ridwan Hilal Sebagai koordinator PLKB Matangnga agar Desanya menjadi Kampung KB.

Sekira 3 jam Kegiatan berlangsung, mulai jam 08.00 - 11.30 wita, kemudian berlanjut ke Kantor Desa Lilli dihadiri Kepala Desa Lilli,  Hamrullah dan TIM Penggerak PKK Lilli sekira jam 13.30- 15.00 wita. 

Sementara untuk Desa Tapua, Ba’ba Tapua dan Mambu Tapua  jam 16.00- 17.30 wita.

Selepas kegiatan di Desa Tapua, TIM  meninggalkan lokasi menembus Hujan, dan tiba di polewali jam 19.30 wita, dalam perjalan ini salah satu kendaraan milik TIM terpaksa ditarik akibat mogok di jembatan Gantung.(Rh/wnd).

PolewaliTerkini.Net