PIFAF 2017

Selasa, 17 Mei 2016

Suryana, Laporkan Mertuanya Sendiri Ke Polres Mamuju
Mertua Suryana DRM di Laporkan Pencurian
Ke Polres Mamuju
POLEWALITERKINI.COM – Mamuju – Kasus ini unik, Seorang ibu cantik bernama SURYANA menduga mertuanya Inisial DRM alias Mama E melakukan pencurian barang-barang rumah tangga miliknya ditaksir bernilai Rp. 34 juta rupiah di salah satu kos kosan jalan Muhammad Sakur, dekat pasar baru, Kota Mamuju beberapa bulan lalu.

Kecurigaan SURYANA tak menyurutkan niatnya melapor mertuanya sendiri ke kantor Polres Mamuju,  Rabu, 4 Mei 2016  sekitar jam 4 sore dengan kasus pencurian berdasarkan Laporan Polisi, LPB /239/V/2016/SPKT, tanggal 04 mei 2016.BU

SURYANA kepada wartawan mengatakan, pada awal kejadian Ibu mertua DRM datang di tempat kost suaminya EPPENDI SUKARDI, di jalan Muhammad Sakur, untuk memanggil anaknya EPPENDI SUKARDI  pulang kerumahnya di Balatedong, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Malam itu juga, kata SURYANA bersama suaminya berangkat kerumah mertua, alasan tidak cocok dengan mertua sehingga dia langsung kerumah orang tuanya di Tasiu bersama suami dan menginap 2 malam.

Malam berikutnya suami SURYANA mendatangi ibunya sendiri, dan setelahnya mengutus seorang lelaki  menjemput saya dan itu saya tolak.

Setelah sepekan berharap, suaminya tak datang juga menjemputnya, terpaksa SURYANA pulang ke Polewali, namun sebelum itu mampir di rumah kost di jalan Muhammad Sakur bersama ASMAN supir mobil untuk mengambil barang miliknya.

Hal aneh mulai terlihat, pasalnya ibu pemilik rumah kost tidak memberikan kunci kamar, dan mengatakan barang anda aman dititip disini, tidak akan ada yang bisa mengambil kecuali kamu, percaya ucapan pemilik rumah kost perjalanan akhirnya dilanjutkan ke Polewali Mandar.

Beberapa bulan tinggal di polewali mandar, kemudian SURYANA mencoba menghubungi ibu pemilik kost untuk perjelas keberadaan barang miliknya, tetapi ibu pemilik kost mengatakan barang anda sudah di ambil Ibu DRM mamanya E.

Mendengar informasi itu, SURYANA menduga pemilik rumah kost dan mertuanya DRM ada persekongkolan alias kerja sama sehingga  barang miliknya bisa di ambil orang lain yang bukan pemiliknya.

Meski demikian, SURYANA masih menunggu suaminya EPPENDI datang menjemputnya, harapan itu ternyata sirna setelah iparnya RONI bersama satu orang temannya datang menyodorkan selembar surat yang isinya keterangan cerai.

Alasan perceraian harus melalui pengadilan Agama, SURYANA menolak menandatangani surat keterangan cerai yang tertera nama Kepala Kelurahan, P3NTR dan Kepal Dusun setempat.

Rangkain cerita itu, menguatkan alasan SURYANA melaporkan Ibu mertuanya sendiri kepada Pihak Kepolisian Resort Mamuju, Sulawesi Barat. Selain itu, nilai barang yang diduga diambil mertuanya DRM ditaksir kurang lebih Rp. 34 juta rupiah.

Sejumlah barang yang dilaporkan dicuri ada 26 macam yakni, lemari kulkas, mesin cuci, televisi, laptop, Komvuter, AC, dan lain lain.

“Saya katakan dicuri, karena waktu diambil saya tidak ada ditempat, olehnya itu atas kejadian tersebut saya telah melaporkan mertua perempuan DRM Kepolres Mamuju, saya masih menyebut mErtua karena secara administrasi saya belum cerai dengan anaknya, walaupun saya sudah pisa tempat dan sudah tidak menapkahi saya bersama anaknya.”Kata SURYANA.

Dia tambahkan, selesai melapor di Polres Mamuju. Rabu sore, 4 Mei 2016, seusai Sholat Magrib bersama om sepupunya menuju kerumah kost yang sebelumnya di tempati tinggal bersama suaminya EPPENDI SUKARDI, untuk memperjelas keberadaan barangnya.

“Ternyata pemilik kost mengatakan barang barang anda telah diambil DRM alias Mama E bersama adik suaminya EPPENDI.’’Ungkap SURYANA.

Laporan  :  Syukur HT


Editor      :  Sukriwandi