PIFAF 2017

Selasa, 31 Mei 2016

Kapolres Polman. AKBP Adiwijaya S.I.K
POLEWALITERKINI.COM - Sebanyak 39 personil dari Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diterunkan sukseskan jalannya “Opesrasi Bina Kusuma Lipu 2016” yang berlangsung selama 21 hari terhitung dari tanggal 30 mei 2016.
Sesuai edaran Surat Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), dalam Operasi Bina Kusuma Lipu kali ini masih mengedepankan pembinaan dan sasaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih mendekati bulan suci ramadhan.
Dalam operasi kali ini pihak Kepolisian Resort Polman akan menindak pelaku kejahatan seperti aksi premanIsme dan kejahatannya lainnya yang meresahkan masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Polewali mandar.
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Polman. AKBP Adi Wijaya S.IK saat ditemui usai mengamankan eksekusi lahan di jalan Trans  Sulawesi. Senin 30 Mei 2016 mengatakan, dalam Operasi Bina Kusuma Lipu 2016 sebenarnya bukan operasi jelang ramadhan.
Menurutnya, Polri melakukan operasi Bina Kusuma Lipu 2016 sesuaI edaran Kapolri yang berlaku di seluruh Indonesia selama 21 hari terhitung dari sekarang, namun karena waktunya pas mendekati bulan ramadhan maka ops ini akan kami perketat dalam hal penindakan.
Pihak Kepolisian inginkan semua warga polman dalam menjalankan ibadah puasa aman dan kondusif dari segala hal tindak criminal, terkait itu kami akan tindaki semua bentuk kejahatan demi keamanan masyarakat Kabupaten Polman.
Dalam operasi ini Kepolisian akan sasar semua rumah-rumah yang dianggap tempat itu pemicu dari pada kejahatan, baik rumah kost, tempat yang menyediakan minuman keras semua akan ditindaki.
“Kalau ada sesuatu hal yang mencurigakan yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramdhan maka pihak kepolisian akan tindaki itu tanpa terkecuali,” tegas Kapolres Polman.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi