PIFAF 2017

Selasa, 03 Mei 2016

Mobil dan Tersangka Kasus Penggelapan Mobil Bertambah
POLEWALITERKINI.COM - Satuan Reskrim Kepolisian Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menambah daftar sitaan kasus penggelapan mobil dan tersangkanya.
Kasat Reskrim Polres Polman. AKP Jesifson Sitorus, S.H mengatakan, terkait dugaan mobil, Kepolisian Reskrim Polres Polman, kembali menyita 3 unit Mobil dan menahan 3 orang tersangka lain dalam kasus ini.
"Terkait yang kemarin, kita sudah melakukan penyitaan terhadap 6 unit kendaraan mobil, kemarin kan baru kita sita 5 mobil jadi 8, jadi ada tambahan 3 unit bersama 3 tersangka yang sebelumnya hanya 2 orang."Kata Kasat Reskrim Polres Polman. AKP Jeifson Sitorus, S.H baru ini.
Polisi melakukan perburuan dan berhasil menyita kendaraan di Makassar, Maros dan Bulukumba, Sulawesi Selatan, bukan hanya itu, polisi tengah mengejar pelaku dan kendaraan mobil yang masih diduga berada ditangan pihak ke-3.
Ketiga tambahan tersangka ini, diduga ikut serta dalam melakukan tindak pidana penggelapan, dimana para pelaku menggadaikan mobil yang bukan miliknya kepada pihak ke 3 atau penerimah gadai, sehingga kendaraan berpindah tangan tanpa sepengetahuan pemiliknya.
"Pada dasarnya mereka menggadai mobil dengan perjanjian bahwa jika sudah ada uangnya akan dikembalikan dengan bunga 20% dari pokok, jadi misalnya kalau kembali ini mobil dia akan ganti uang yang sudah diberikan itu dengan bunganya 20 %." Kata Jeifson Sitorus, S.H.
Untuk sementara lanjutnya, dari 5 tersangka hanya dua orang yang ditenggarai melakukan penggelapan, sementara yang lain turut membantu dalam kejahatan itu. Diperkirakan tersangkah lain akan terus bertambah setelah penyidik melakukan pengembangan.
Jeifson tambahkan, bahwa pada dasarnya pelaku pelaku dalam kasus ini saling mengenal satu dengan yang lain, meski merka berada dikabupaten berbeda, selain itu hampir merata para pelaku berprofesi sebagai sopir mobil penumpang antara kabupaten dan provinsi.
Laporan. :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net