PIFAF 2017

Senin, 23 Mei 2016

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK
Diduga Terlibat Lakalantas, Sat Lantas Amankan Mobil
Nissan di Mapolres Polman
POLEWALITERKINI.COM – Kabar beredar di masyarakat terkait dugaan ponakan Andi Ibrahim Masdar inisial, A , mengalami Lakalantas yang menyebabkan balita, Aditia (4) meninggal dunia di Rumah Sakit. Tempat kejadian itu di jalan Olah Raga, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sabtu, 21 Mei 2016 sekira jam 17.00 wita. Ungkap Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK. Senin (23/5/2016).
Berdasarkan data sementara pihak Kepolisian Lalulintas Polres Polman, mobil Nissan berwarna Hijau Nomor Polisi DC 17 MP, kemudian polisi lalulintas ketahui setelah melakukan pencarian berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut pemilik mobil inisial, AI , diketahui adik kandung Andi brahim Masdar.
Menurut Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK, kejadian Lakalantas di jalan Olah Raga, Kecamatan Polewali. Sabtu 21 Mei 2016 sekitar jam 17.00 wita menyebabkan Aditia (4) meninggal dunia di Rumah Sakit adalah tabrak lari.
Mendengarkan informasi kejadian itu polisi lalulintas Polres Polman langsung mendatangi TKP, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian tersebut ciri kendaraan, dan polisi pun melakukan pencarian hingga mendatangi rumah pemilik mobil inisial, AI ,.
“Begitu kejadian anggota langsung hubungi saya, saya bilang cari informasi di TKP, pas ada informasi kendaraan ini, udah kita cari akhirnya dapat, itupun waktu di dalam rumahnya yang kita temui adalah orang tuanya inisial, AI ,” kata Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK. Senin (23/5/2016).
Pihak Kepolisian Lalulintas Polres Polman juga belum dapat mengambil kesimpulan terkait siapa pengemudi kendaraan Nissan warna hijau yang terlibat tabrak lari, sebab petugas polisi yang mendatangi rumah pemiliknya, mobil katanya terparkir dibelakang rumah, dan tidak diketahui siapa yang mengemudikan.
“Eh Kita tidak menuduh, hanya karena saksi yang melihat kendaraan itu, makanya kita datangi kita kasih penjelasan, eh orang tuanya pun bilang saya tidak tahu yang membawa mobil ini siapa, tapi mobil ini ada dibelakang.” Jelas AKP Eduard Steffry Allan, SIK kepada wartawan.
Kemudian berdasarkan informasi dari sejumlah saksi di TKP mengarah kepada anak pemilik kendaraan inisial A, meski demikian pihak Kepolisian tidak bisa langsung menunjuk, menyebut atau menuduh dia adalah pelakunya, polisi masih harus melakukan penyelidikan terutama pembuktian.
“Kita mendapatkan informasi dari saksi-saksi, ia mengarahnya ke anaknya inisial, A , tapi kita tidak bisa langsung eh menuduh atau langsung menunjuk bahwa dialah pelakunya kan, kita perlu bukti, sementara kita kumpulkan bukti.” Jelas Kasat Lantas Polres Polman.
AKP Eduard Steffry Allan. SIK lanjutkan, siang ini. Senin, 23 Mei 2016, jam 14.00 wita, penyidik unit laka Satuan Lalulintas Polres Polman akan memanggil anak pemilik mobil Nissan warna hijau inisial, A , tapi bukan terperiksa atau pelaku, namun sebagai saksi. Polisi akan melakukan proses hukum seperti kejadian lakalantas lainnya sesuai prosedur yang ada.
Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net