PIFAF 2017

Kamis, 19 Mei 2016

POLEWALITERKINI.COM – Kepolisian Sidrap, Sulawesi Selatan, berhasil bongkar komplotan pelaku dugaan penipuan penggandaan uang Dinar Irak dan Rupiah, berakibat merugikan orang hingga puluhan Miliar rupiah, demikian dikutip Tribratanewsmakassar.com. Kamis, 15 Mei 2016.

Dalam operasi ini 60 personil Polres Sidrap di back up Kodim 1420 Sidrap dan 10 personil Polsek Panca Rijang dan dipimpin Waka Polres Sidrap Kompol Apri Prasetya S.Sos. kamis, 19 Mei 2016 sekitar pukul 04.00 wita di Desa Ciporakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Petuga gabungan berhasil mengamankan dua orang diduga pimpinan yakni, lelaki inisial (AL), alamat Desa Cipotakari, Kec.amatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap dan Perempuan inisial (AA), alamat Desa Cipotakari Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Setelah itu polisi juga mengamankan orang diduga anak buah (AL) dan (AA), yakni lelaki (HD), lelaki (K), lelaki (N, lelaki (A), lelaki (Y), lelaki (B) dan lelaki (NS).

Dugaan polisi, selain penipuan dengan modus penggandaan uang Dinar Irak dan uang Rupiah, pelaku juga memanfaatkan perhiasan atau permata palsu, untuk uang diduga menggunakan alat alat elektronik dan dilakukan beberapa pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni, 6 unit mobil, ribuan lembar uang Dinar dan uang Rupiah, perhiasan/permata palsu, alat elektronik berupa komputer, laptop, handpone, senjata air softgun, dan alat pencetak uang dan Ribuan lembar bukti penyetoran nasabah.

Operasi ini dilakukan menyusul laporan sejumlah korban sekaligus nasabah penggandaan uang yang menyebabkan kerugian sampai puluhan Miliar, saat ini pelaku dan barang bukti telah di amankan di Polres Sidrap guna pengusutan lebih lanjut (*tnm/pt/wnd).

PolewaliTerkini.Net