PIFAF 2017

Minggu, 08 Mei 2016

Korban Laka Lantas di Poros Desa Rea Timur, Binuang
Korban Lakalantas di Poros Desa Rea Timur, Binuang
POLEWALITERKINI.COM – Penyidik Satuan Lalulintas Kepolisian Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait Laka Lantas di Poros Desa Rea, Timur, Kecamatan Binuang, berakibat 2 orang hanya dalam hitungan menit meninggal dunia. Minggu (8/5/2016).

Berdasarkan data yang himpun polewaliterkini.com, kejadian berlangsung cepat pada malam jumat, 5 Mei 2016, dimana ke 2 korban diduga menabrak mobil truk parkir, berakibat meninggal dan berselang 20 menit kemudian di TKP yang tak jauh dari kejadian awal kembali tabrakan terjadi 1 meninggal dan satu lagi kritis.

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry, SIK mengatakan, kejadian Lakalantas hampir bersamaan di Jalan Poros Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang, 3 hari lalu benar terjadi, korban berdasarkan hasil olah TKP sementara, menabrak mobil truk yang lagi parkir.

“Meski sudah ada hasil sementara yang dikatongi Polisi Lalu Lintas, namun tetap akan dilakukan penyelidikan mendalam dengan mengambil keterangan sejumlah saksi, untuk memastikan apakah pengendara motor ini lalai atau mabuk mengendarai kendaraan ataukah mungkin penerangan jalan yang kurang semuanya masih dalam lidik Polisi.” Kata Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry, SIK.

Dua korban meninggal lanjut dia, salah satunya dari arah Polewali-Binuang berboncengan dan dilaporkan keduanya meninggal dunia, dan satu lagi pengendara roda 2 berboncengan dari arah Binuang-Polewali mengalami kejadian sama dan hanya beberapa meter dari TKP awal.

Berdasarkan analisa sementara pihak Kepolisian Lalulintas Polres Polman, kedua Laka terjadi pada malam hari, dan diduga ini faktor kelalaian dari pengendara motor, analisa ini masih sementara dan belum bisa memastikan penyebabnya.

Dia tambahkan, Polisi juga harus melihat posisi dimana Mobil Truk itu berhenti atau parkir, tidak ditanah atau lebih banyak di Aspalnya jelas mobil yang parkir ini salah, namun diharapkan tetap bersabar menungguh hasil penyelidikan dan penyidikan pihak Kepolisian Lalulintas Polres Polman.


Laporan  :  Sukriwandi