PIFAF 2017

Kamis, 12 Mei 2016

Unjuk Rasa Perhimpunan Mahasiswa Sambut Kapolres Baru 
Orasi di Depan Kantor Polres Polman
POLEWALITERKINI.COM - Puluhan  mahasiswa terhimpun dari berbagai organisasi berunjuk rasa di depan Mapolres Polman menyambut kedatangan Kapolres polman baru, mereka berorasi dan bergerak dari kampus dengan berjalan kaki ke kantor Polisi. Kamis (12/5/2016).

Himpunan mahasiswa ini dari HMJ, BKI, PMII dan juga HMI, yang sebelumnya berorasi di kampus IAI DDI Polman, kemudian melanjutkan di depan kantor Polres Polman, massa menyampaikan kemitraannya dengan Kapolres baru tentang penindakan segala bentuk kejahatan di Polewali Mandar.

Para pengunjuk rasa inginkan Kapolres baru lebih peka dan tanggap terhadap beberapa kasus di Polman, selain penindakan proses itu harus sesuai dengan aturan hukum. Kami menyambut dan mendukung sebagai partisipan.

Jenderal Lapangan saat orasi menyampaikan, AKBP Adi Wijaya sebagai kapolres baru diharapkan bisa mengembang amanah, karna kami yakin dengan latar belakang akademisi akan mampu menyelesaikan bentuk kejahatan menyimpan dari persoalan hukum termasuk kejatahatan luar biasa yakni tindak Pidana Korupsi.

Bahkan mereka mahasiswa menantang Kapolres mengusut dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di kubu IAI DDI Polman, karna selama ini mereka nilai kampus IAI DDI Polman sarat dengan bau koruptor, alasannya sejak berdirinya kampus itu tak ada perubahan bangunan.

Bahkan kata Korlap PMII Rendi, sejumlah mahasiswa tidak mengetahui siapa pemilik IAI DDI Polman dan yang mana kepunyaan SMK DDI  yang ada dalam area kampus STAI itu.

Meski Kapolres Polman tak berada ditempat, namun Kompol Zulkarnain menyambut kedatangan mahasiswa ini, kata dia di depan para mahasisiwa Kapolres Polman saat ini lagi melaksanakan Sertijab di Polda SulSelBar di Makassar.

Kompol Zulkarnain tambahkan, meski Kapolres tidak berada di tempat, dan aspirasi ingin disampaikan tentu bisa diagendakan, pihak Kepolisian nanti kemudian diatur pertemuannya dengan Kapolres yang baru.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi