PIFAF 2017

Sabtu, 21 Mei 2016

Andi Suaib Bone 
POLEWALITERKINI.COM – Pengurus Serikat Buru Seluruh Indonesia (SBSI) Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Andi Suaib Bone, pertanyakan Asuransi Almarhum Markus D, seorang pekerja yang meninggal dunia sekitar bulan Mei 2015.
Pengurus SBSI Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melihat saat itu Almarhum Markus D bekerja di salah satu pihak Perusahaan bergerak di bidang pembangunan kantor DPRD Polewali Mandar.
Akibat kejadian itu, Markus D meninggal dunia akibat dijatuhi benda besar ketika bekerja sebagai buru bangunan di pekerjaan kantor DPRD Polman beberapa waktu lalu.
Kata Suaib, hal ini dipertanyakan karena Istri Almarhum Ny Mariati sudah pernah menanda tangani berkas dari pihak asuransi dan sudah kurang lebih satu tahun lamanya, namun hingga kini belum ada jaminan kematian yang diterima.
Kini Ny. Mariati menanggung beban menjadi bapak sekaligus ibu dari anak anaknya yang ditinggalkan Suaminya akibat kecelakaan kerja pembangunan Gedung DPRD Polman, bahkan menjadi janda dalam kondiisi ekonomi lemah sungguh sebuah penderitaan bagi seorang wanita.
Kami berharap pihak asuransi bisa merealisasikan dan memberi bukti nyata bahwa Asuransi kecelakaan kerja itu benar ada dan menyerahkan dana klaim bila ada tenaga kerja yang meninggal dalam melaksanakan tugas di perusahaan tempatnya bekerja.
Dia tambahkan, setiap perseroan tidak akan bisa mencairkan anggarannya jika belum dapat bukti pembayaran asuransi dan PT yang bekerja di Kantor DPRD Polman harus kwalifait yang bonafik dan administrasi perusahan memenuhi semua unsur unsur termasuk asuransi kecelakaan para buru alias pekerjanya. Kata Andi Suaib Bone.
Laporan : Burhanuddin Haruna
Editor      : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net