PIFAF 2017

Senin, 23 Mei 2016

ABM Hadir Memawakan Materi Dalam Sosialisasi
Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan
Peserta Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan
POLEWALITERKINI.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bidang Kepemudaan bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD II kabupaten Polman menggelar sosialisasi Bela Negara Dan wawasan kebangsaan di gedung Gadis Nusantara, Kelurahan Pekkabata, Polewali. Senin (23/5/2016).
Kegiatan Sosialisasi Bela Negara ini melibatkan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan MA sederajat yang ada di Kecamatan Polewali. Selaku pemateri ABM yang juga calon Gubernur Sulbar 2017 mendatang dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar. Abdul Rahim.
Ali Baal Masdar mengangkat tema semangat pemuda jadi Pelopor kebangsaan, kata dia pemuda harus Bisa memahami ideologi Pancasila dan ideologi Bangsa Indonesia, sebab kalau tidak dipahami selaku Pemuda yang menjadi generasi Penerus Bangsa maka arah dan tujuan Para Pemuda ini akan semakin tidak Jelas, karna pancasila ini merupakan Pedoman dan Panutan kita selaku warga negara indonesia yang dilandasi dengan UUD 1945.
Dia lanjutkan, menjadi seorang pemuda dan generasi Bangsa masa akan datang harus ikut andil dan berperan penting dalam mensukseskan semua Program Pemerintah, karna dalam Panutan bela Negara dan wawasan kebangsaan Inodonesi ini, Pemuda itu harus selalu terdepan karna dia merupakan generasi cikal Bakal Bangsa,ungkap ABM yang disambut Tepuk Tangan gemuruh Para siswa yang hadir.
"pemuda itu merupakan bagian yang terpenting bangsa ini yang tak dapat Dipisahkan karna kalau tak ada Pemuda yang mendorong semua semangat Perjuangan maka kita belum sampai pada sekarang ini yang bisa menikmati kemerdekaan, disitu campur tangan seorang pemudan menjadi penyemangat perjuangan bangsa ini membawa pada kemerdekaan.”Unkapnya.
Ditempat sama Ketua Panitia Penyelengara Kegiatan Pihak Disdikpora. Dedi irawan Mengatakan, kegiatan ini sebenaarnya dibagi per zona dan di polewali ini campur dengan Binuang Matakali yang ada SMA, SMK.
Pelaksanaan kegiatan ini, kerja sama dengan Pihak KNPI DPD II Kabupaten Polman, alasan melibatkan semua Siswa SMA, SMK agar para siswa yang nota bene cikal Bakal Bangsa indonesia bisa memahami Pancasila serta wawasan kebangsaan, kata Dedi Irawan.   
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net