PIFAF 2017

Senin, 23 Mei 2016

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK
Diduga Terlibat Lakalantas, Sat Lantas Amankan
Mobil Nissan di Mapolres Polman
POLEWALITERKINI.COM – Terkait dugaan ponakan Andi Ibrahim Masdar inisial, A , mengalami Lakalantas yang menyebabkan balita, Aditia (4) meninggal dunia di Rumah Sakit. Peristiwa itu terjadi di jalan Olah Raga, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sabtu, 21 Mei 2016 sekira jam 17.00 wita.

Seperti apa cerita kejadiannya, ini kronologis sementara versi pihak Kepolisian Polewali Mandar, berdasarkan keterangan dari para saksi di TKP pihak Kepolisian sementara ini menyimpulkan anak kecil ini atau korban. Aditia (4) sementara bermain di dalam lokasi rumahnya dan tiba-tiba korban mengarah kejalan untuk menyeberang, sementara kendaraan roda 4, Nissan, Warna Hijau, melaju dengan pelan mengarah dari selatan dan menyerempet samping mobil.

“Jadi yang kita dapat dari saksi-saksi di TKP sementara ini, eh anak kecil ini, eh lagi bermain di rumahnya, jadi dipekaran rumahlah disekitar rumah itu, ah tiba-tiba entah ada dikejar bola atau apa mau menyeberang keluar, ah Jalanlah mobil dari arah selatan ini, mobil Nissan warna hijau melintas terus kena sampingnya, samping kanan, jadi bukan ditabrak, kena serempet disampingnya, mungkin ia karena anak kecil kan daya tahan tubuhnya, dan meninggal di Rumah Sakit.” Ungkap Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry Allan. SIK.

Untuk kepentingan penyidikan kendaraan roda 4 Nissan warna hijau sudah diamankan Polisi di Halaman kantor Satuan Lantas Polres Polman. Selain itu jika dapat dibuktikan pelakunya adalah anak pemilik mobil, dia juga anak dibawah umur yakni, 14 tahun.

Penyidik terus bekerja kaitan kasus ini, hasilnya menunggu proses pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan pengumpulan petunjuk lain yang mengarah kepada siapa yang terlibat dalam kecelakaan itu. AKP Eduard Steffry Allan. SIK katakan, merasa belum mendapatkan saksi yang tepat.

Bahkan berdasarkan saksi dan hasil penyelidikan sementara, pengemudi Nissan warna hijau tidak melaju dengan kecepatan tinggi, namun kecepatan rata-rata.

Laporan  :  Sukriwandi