PIFAF 2017

Minggu, 08 Mei 2016

POLEWALITERKINI.COM - Ketua HMI Cabang Polewali Mandar akhirnya angkat bicara terkait adanya pernyataan Saut Situmorang, bahwa kader HMI itu korupsi. Kata dia, Ini adalah kesalahan berpikir dengan menggeneralkan masalah hanya karena satu kasus kader HMI.

Demikian disampaikan melalui via Email pada Redaksi polewaliterkini.com, dan setiap lembaga itu katanya, ada kode etiks, apalagi ini lembaga KPK, setidaknya Saut Situmorang pahamlah kode etik lembaganya.

Maka dari itu, kami HMI Cabang Polewali Mandar menuntut dengan keras terhadap Saut Sitomurang untuk turun dari jabatan, karena ini sangat tidak etis seorang Pejabat Tinggi Negara Komisioner KPK kok mengatakan hal demikian. ungkap Heri Dahnur Syam Ketua Cabang Yang baru terpilih ini.

Dan tentu pernyataan ini lanjut dia, juga sangat melukai hati semua kader HMI seluruh Indonesia, dan bagi saya pribadi hal ini kalau diselesaikan hanya dengan minta maaf secara kelembagaan itupun rasanya tidak cukup.

Makanya hari ini, kami HMI Cabang Polman akan membicarakan kasus ini dengan teman-teman HMI Cabang Polewali Mandar dan kami akan konfirmasi ke media kapan kami akan turun aksi. Tambah Heri Dahnur Syam.

Sambung Dahnur, etika salah satu kader HMI Cabang Polman, menyayangkan adanya pernyataan Saut Situmorang, saya kira ini pernyataan perlu diselesaikan dengan prosedural hukum, dan kita sebagai Kader intelektual saatnya juga kita membuktikan kepada masyarakat bahwa HMI adalah produk terbaik tidak seperti yang dinyatakan SS.

Adapun kita akan melakukan aksi tuntutan, untuk sementara ini kami menunggu intruksi Ketua Cabang. tutup Kader Kohati cantik ini.


Laporan      :  Sukriwandi