PIFAF 2017

Jumat, 27 Mei 2016

Korban Sementara Berada di Ruangan UGD RSUD Polman
Tampak Camat Wonomulyo, H. Umba, Burhanuddin Haruna
di Ruangan UGD RS Polman
Korban di Arahkan Keruangan Kamar Operasi
POLEWALITERKINI.COM – Mobil pemadam kebakaran Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dilaporkan terbalik di Desa Bumiayu. Akibatnya, 7 personil Damkar mengalami luka dan 1 orang. Anwar Jaka (41), mengalami remuk pada kedua tulang kaki.
Menurut salah satu warga setempat. Budi Santoso (43), kejadian ini sekira Jam 11.00 wita, bertempat didekat lapangan Desa Bumiayu, Kecamatan wonomulyo, mobil pemadam kebakaran ini terbalik di depan rumah warga, dimana sebelumnya pengendara Avansa diduga tak memberikan jalan sehingga menjadi penyebab kecelakaan.
Lanjut Budi Santoso, armada dan personil pemadam Kebakaran Wonomulyo, Polman, rencananya menuju ke Dusun 4, Desa Sidomulyo, untuk melakukan pemadaman api yang dilaporkan terjadi Kebakaran, saat berada di wilayah Desa Bumiayu, mobil terbalik, posisi ban mobil diatas dan korban terjepit di Bak air mobil Pemadam Kebakaran, akibatnya tulang kaki keduanya remuk.
Keterangan Kakak Korban. Burhanuddin Haruna di ruangan UGD RSUD Polman mengatakan, korban Anwar Jaka (41), adalah adiknya kebetulan bekerja sebagai petugas Kebersihan di Kecamatan Wonomulyo, karena panggilan hati mendengar ada kejadian kebakaran di wilayah Desa Sidomulyo, dirinya ikut naik ke Mobil Pemadam dan berangkat bersama 6 petugas Pemadam lainnya.
Burhanuddin Haruna katakan, berdasarkan kondisi terakhir korban dan penjelasan medis, adiknya mengalami remuk tulang pada kedua kakinya, sehingga dimungkinkan akan dilakukan operasi amputasi kaki dibawah lutut, ini dikarenakan kedua kakinya remuk akibat terjepit bak air pemadam saat terbalik.
Sementara itu, Kepala Kecamatan Wonomulyo. H.Umbar,S.S.Sos saat ditemui di depan Kamar Operasi mengatakan, membenarkan kejadian ini telah menimpah personilnya di Bumiayu, dirinya sudah memerintahkan kepada Sekcam Wonomulyo untuk melengkapi berkas korban untuk segerah dilakukan Operasi sesuai petunjuk medis.
Kata dia, Mobil Damkar dikemudikan Wawan, sementara Korban adalah personil Kebersihan di Kecamatan Wonomulyo, Polman. Korban belum berstatus pegawai Negeri dan masih Tenaga Honorer Lepas di Kantor.

Informasi terakhir yang dihimpun polewaliterkini.com, sekitar jam 19.30 wita, setelah proses operasi Amputasi dibahian bawah lutut, korban mengalami kondisi lemah dan meninggal dunia. Korban meninggalkan istri dan 4 anak yang masih duduk dibangku sekolah Dasar.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net