PIFAF 2017

Selasa, 03 Mei 2016

Ketua DPRD Polman. H. Hamzah Haya
POLEWALITERKINI.COM - Setelah berkali kali ditawari Umroh barulah tahun 2016 ini,  Sarifa S.Pd, Istri Ketua DPRD Polewali Mandar, H. Hamzah Haya mengiakan untuk ikut bersama bersama rombongan AIM BeNAR menuju kebaitullah. 

Isteri Ketua DPRD Polman ini berangkat bersama Beberapa anggota DPRD, PKK, Guru guru dan Imam Masjid yang naik undian Umrohnya, demikian disampaikan Ketua DPRD Polewali Mandar. H. Hamzah Haya (H3) ketika ditemui di My Caffee Shop jalan Budi Utomo Polewali. Minggu Malam 1 Mei 2016.

Dia katakan, sejak dua tahun lalu Istri saya diajak bersama rombongan AIM BeNAR menunaikan Ibadah Umroh, namun dirinya menolak, karena berbagai alasan antara lain sibuk mengajar dan juga ingin berangkat berdua, tetapi karena musim haji tahun 2015, mendapat panggilan berengkat dari Pemerintah Provinsi Sulbar.

Saat itu lanjut H. Hamza Haya, istrinya tercinta berkesimpulan bahwa tahun 2016 nanti baru akan berangkat dan sudah di Tanah Suci Makkah, dan Alhamdulillah Malam ini (minggu Malam) Istrinya menelpon dari Saudi Arabia.

Dari hasil komunikasi via celuler, rombangan sudah tibah di Makkah Al Mukkarram setelah perjalanan dari bandara Hasanuddin. Kamis, 28 April 2016 dan rombangan berjumlah sekitar 70 orang asal Polewali Mandar, semua sudah di Makkah, kata H.Hamzah Haya seusai menerima telpon Istrinya, Sarifa Hamzah Haya langsung dari tanah suci.

Rombaongan Bupati dan wakil Bupati dan sejumlah SKPD masing masing bersama Istri, ada yang menjadwalkan akan tiba di Polewali Mandar, sekitar tanggal 7 Mei 2016, namun Ketua DPRD membantah.

"Sesuai hasil perbincangan kami dengan Bupati, sekitar tanggal 10 Mei 2016 akan berada di Polewali Mandar, karena ada agenda di DPRD Polman yang belum jadwalkan sebelum kepastian kedatangan beliau, jika ada selentingan isu yang menggelinding beliau akan mendahului rombongan pulang dan akan berada di Polewali Mandar, 7 Mei 2016 mendatang, itu tidak bisa dipercaya. Kata H. Hamzah Haya.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi