PIFAF 2017

Senin, 02 Mei 2016

Warga Pasar Luyo Mengadu Ke DPRD Polman
Warga Pasar Menuding Ada Nepotisme Pembagian Tempat
di Pasar Luyo
POLEWALITERKINI.COM – Sejumlah warga pasar di Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendatangi Kantor DPRD polman, menyampaikan aspirasi terkait pembagian tempat di pasar luyo yang dinilai tak adil dan berbau nepotisme. Senin (02/05/2016).

Salah satu warga pasar lama, Hasnawati mengatakan, sebelum pasar terbangun kesepakatan dengan pihak terkait sudah dibuat dan salah satunya pembagian tempat di pasar Luyo diprioritaskan pengguna lama dan warga sekitar.

Namun lanjut dia, setelah surat pembagian turun, malah terbanyak mendapatkan tempat adalah penghuni baru yang berdomisili diluar desa bahkan luar kecamatan. Katanya.

Banyaknya penjual baru yang diberikan tempat menimbulkan kecurigaan  adanya unsur nepotisme yang diduga dilakukan Kepala Desa, Camat dan Kepala Pasar, sehingga sangat melukai rasa keadilan penjual lama.

Sementara itu, Pimpinan DPRD komisi II yang di wakili ibu Nurul Aulia dalam kesempatannya mengatakan, semua permasalahan pasar hampir serupa, jika mendasar pada aturan biasa penduduk asli dan pengguna pasar lama yang di cover terlebih dahulu, baru kemudian pengguna lain yang luar daerah pasar.

DPRD Rahmadi yang juga hadir saat itu melanjutkan, bahwa permasalahan ini akan ada tindak lanjuti dengan memanggil dinas terkait, pak camat luyo, pak desa setempat serta kepala pasar, dan insya Allah tanggal 04 akan dilakukan pertemuan kedua.(*****)