PIFAF 2017

Minggu, 12 Juni 2016

KH Habib Muhammad Fausi S Jafar Taha
Drs Abubakar Kadir M Pd
POLEWALITERKINI.COM – Imam Besar Masjid Agung Syuhada Pekkabata, Polewali, Polewali Mandar. KH Habib Muhammad Fausi S Jafar Taha Yang merupakan Cucu Ulama Besar Polewali Mandar almarhum S Jafar Taha, hadiri buka puasa di rumah kediaman Ketua Praksi partai Golkar Polewali Mandar. 
Buka bersama ini digelar di rumah Drs Abubakar Kadir M Pd.  Minggu 12 Juni 2016, kegiatan rutin dilaksanakan legislator partai Golkar ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD antara lain, Andi Ilham dari PPP, dari PDI P Rudi dan dua orang anggota DPRD Partai Golkar A Mulyadi Raden dan Agus Pranoto.
Selin itu hadir pula anak Annangguru Almarhum Muhammad Saleh  yang juga ulama besar di tanah Mandar  KH Ilham Muhammad Saleh.S Ag.
Sebelum buka didahului dengan sepata kata dari tuan rumah yakni Abubakar Kadir dan Kultum dan pembacaan do'a buka puasa  oleh KH  Habib Muhammad fauzi S Jafar  Taha.
Dalam kultum ulama asal serambi Mekah kampung Pambusuang kecamatan Balanipa, membahas kebesaran surat Al Fatiha dalam bacaan shalat, betapa kita disayangi Allah karena disurat tersebut kita mahluk mulia dihadapan sang Pencipta.
Dikatakannya hari ketujuh puasa berarti 700 tahun perjalanan jauhnya kita  dari Neraka bagi yang menjalankan puasa, sungguh luar biasa Maha Suci Allah, Maha Pemurah sangat mencintai orang orang yang berpuasa, kata Muhammad fauzi.

Selepas buka bersama dilanjutkan shalat Magrib di Masjid Babul Akram Kampung Sumur Manurung Lantora. Selaku Imam KH  Habib Muhammad fauzi S Jafar  Taha dan pembaca do'a  KH Ilham Muhammad  Saleh.
Dengan penuh hikmat para jamaah mengaminkan dan berharap kiranya puasa yang kita laksanakan hari ini dijabah oleh ALLAH SWT, sehingga berkah ramadhan dan pahalanya kita dapatkan amin ya rabbal Alamin amin amin.
Terpisah Kepala  SMK SPP Rea Timur Binuang.  Muliadi Nuzur mengatakan, Sungguh luar biasa buka puasa di rumah Pak Abubakar Kadir, Para ulama muda hadir, ini pertanda sebuah rezki besar akan didapatkan oleh seluruh jamaah yang hadir berbuka dan shalat Magrib di Masjid babul Ikram.
Pertemuan dua ulama muda asal Majene dan pambusuang Polewali Mandar membawah berkah ramadhan bagi orang orang yakin akan adanya Allah SWT sebagai pengatur alam semesta beserta isinya dan yang punya hari akhIrat tempat yang abadi kita nantinya, luar biasa ungkap Muliadi Nuzur.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net