PIFAF 2017

Jumat, 03 Juni 2016

POLEWALITERKINI.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang baru saja dilantik oleh Kapolri Badrodin Haiti beberapa waktu lalu dipastikan segera berkantor di Sulbar.
"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan pak Kapolda pertama di Sulbar. Sebelum ke Sulbar, maka beliau akan kembali ke kampung halamannya di Bayuwangi, Jawa Timur untuk berziarah ke makan orang tuanya," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Jumat (03/06/16).
Anwar mengatakan, untuk penjemputan Kapolda Sulbar nantinya, kini pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan.
"Kantor Kapolda Sulbar telah dibicarakan dengan pemkab Mamuju. Tim sudah menyiapkan untuk tempat perkantoran sementara. Pak Kapolda akan meninjau lokasi kantor yang disiapkan. Termasuk persiapan rumah jabatan sementara," sebutnya.
Gubernur dua periode ini mengaku bersyukur karena telah delapan tahun memperjuangkan pembentukan Polda Sulbar, termasuk Korem, Posal Angkatan Laut dan berbagai instansi vertikal lainnya.
"Rasa syukur yang tak terhingga karena daerah Sulbar telah mampu menghadirkan kantor Polda setelah selema ini masih di bawah naugan wilayah Polda Sulsel," ucapnya.
Demikian dikutif InfoSulbar.com, Lukman sebelumnya merupakan Kepala Biro Provos Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. (*****)