PIFAF 2017

Jumat, 03 Juni 2016

Kepala UPTD Sport Center. Muh. Saleh S.H tunjukkan lokasi
rawan berkumpul remaja pada malam hari
Kepala UPTD Sport Center Polewali Mandar
POLEWALITERKINI.COM – Pihak UPTD Sport Center Polman sudah mengambil langkah antisipasi kenakalan remaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tersisa bebeberapa hari lagi.
Maraknya remaja yang menggunakan sarana olah raga untuk berkumpul pada malam hari melakukan perbuatan yang melanggar norma agama dan hukum positif, membuat petugas UPTD Suport Center Polman bakal mengunci sarana olah raga pada malam hari.
Kepala UPTD Sport Center Polman. Muh. Saleh. S.H mengatakan, dalam menjelang bulan suci Ramdhan tahun ini pihak sport center polman bakal perketat sarana olah raga, terutama lapangan tennes, kolam renang, arena balap motor, pacuan kuda.
Langkah ini dilakukan lanjut dia, berdasarkan temuan petugas UPTD Sport Center Polman pada pagi hari, banyaknya kemasan obat Komix dan minuman lain diseputar lokasi sarana olah raga.
“Pengawasan ini dilakukan berdasarkan temuan petugas, seringnya sarana olah raga ini digunakan mengkonsumsi komix, menghisap lem, sehingga tempat yang rawan itu dibersihkan dan dikunci pada malam hari.” Kata Muh. Saleh, S.H.
Selain itu pihak UPTD Sport Center Polman, sudah melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol-pp, dan meminta kepada pihak mereka untuk bersama-sama melakukan razia dilokasi sarana olah raga pada malam hari.
Ada beberapa sarana olah raga yang akan dikunci seperti, pagar lapangan tennes dan 3 kamar mengganti pakaian, pintu pagar arena pacuan kuda, termasuk stadion sepak bola mungkin akan kita tutup juga terkecuali ada event bola atau perbaikan.
Untuk daerah hijau diseputar sarana olah raga support center, pihak UPTD masih mengharapkan bantuan dari pihak Kepolisian, Kodim 1402/Polmas dan Satpol-pp, mengingat masih ada 4 pintu gerbang belum memiliki pintu pagar.
“ini yang lowong masih ada 4 pintu yakni, 2 pintu pagar utara dan 2 lagi selatan, makanya daerah hijau seputar sarana olah raga masih ada warga yang menggunakan membuang sampah dan bangkai, bahkan sebagian pasangan kekasih masih sering terlihat pada malam hari.”Ujar Muh. Saleh, S.H.
Terkait pintu gerbang utama sport center, tentu akan disampaikan kepada Bapak Bupati Polewali Mandar, termasuk resiko dan temuan petugas akan disampaikan sebagai pertimbangan, bukan hanya itu masyarakat yang menggunakan saran olah raga ini sering mencium bau bangkai.
Meski anggaran support center masih minim, namun sebagai petugas UPTD Suport Center akan prioritaskan kebersihan seputar sarana olah raga. Dia berharap semoga anggaran perubahan nantinya sarana olah raga bisa mendapatkan perhatian.
Laporan  :  Sukriwandi