PIFAF 2017

Rabu, 15 Juni 2016

Warga Soroti Bau Sampah Berserakan di Depan Kantor
DKP Polman
POLEWALITERKINI.COM - Tumpukan sampah yang berserakan dipinggir jalan  depan kantor dinas kelautan dan perikanan kabupaten Polman, tepatnya dikelurahan Lantora, kecamatan Polewali, dikeluhkan warga.
Betapa tidak aroma dan bau busuk sampah tersebut tercium sampai kehidung warga karena sampah tersebut berserakan karena tidak ada tempat untuk buang sampah.
Nuriati salah satu warga setempat yang ditemui. Rabu, 16 Juni 2016 menuturkan, sampah tersebut itu kita buang saja disitu karena tidak ada tersedia tempat sampah  ditempat itu.
Kata dia, kalau dibuang kelaut itu dapat mencemari dan mengotori lautan, makanya kami simpan saja dipinggir jalan meskipun aroma bau tak sedap selalu tercium.
“Maumi diapa karena tidak ada tempat sampah disiapkan disitu.” Kata Nuriati.
Hal sama diutarakan ibu Eni, memang kami buang sampah disitu saja diletakkan karena tidak ada tempat sampah disiapkan pemerintah dan itu sudah sangat lama seperti ini.
Dulu ada bak sampah disiapkan tapi apa juga gunanya kalau ada bak sampah tapi tak diangkut petigas sampah, sampah sudah berbau baru mau datang diambil sampahnya.
“Kalau bisa disimpan disitu bak sampah lalu petugas pengangkut sampah rajin ambil sampahnya, jangan tunggu sampai bermalam baru mau diambil kan aroma busuknya tercium.” Kesalnya.
Terpisah Nursyam, kepala seksi pengelola sampah Dinas tata ruang Dan pemukiman (Distarkim) kabupaten Polman mengatakan, pengelolaan sampah itu sudah kami serahkan di kelurahan termasuk pengankutanya.
“Dulu itu Kami sudah simpan disitu kontiner sampah tapi masyarakt minta agar bak sampah itu ditarik dari situ karna mengganggu penciuman, makanya kami tidak simpan disitu tapi nanti akan kami cek kembali bagaimana disana dan akan dicarikan solusi.” Katanya.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi