PIFAF 2017

Kamis, 09 Juni 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM – Dihari pertama ramadhan 1437 H 2016, Partai Golkar Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membentuk tim Safari Ramdhan dan mendatangi sejumlah Masjid ditiga kecamatan di Polman.
Tim safari ramdhan ini mendatangi wilayah Kecamatan Binuang, Polewali dan Anreapi. Untuk Kecamatan Anreapi ditugaskan Ust Lahaiyya di Masjid Nurul Muttakin Kampung Pamombong, Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Ustas yang juga Pimpin MTs Patul Muin Matakali di dampingi oleh Legislator Partai Golkar Hj. Nurlia Makkarumpa. Rabu 8 Juni 2016.
Imam masjid Nurul Muttakin Ust. Usman mengatakan, Rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan dari partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar, berkenaan ini jamaah berharap agar masjid kami terus menerus masuk dalam daftar program safari ramadhan setiap tahunnya, karena tahun 2015, kami tidak dapat jadwal untuk dikunjungi, namun tahun 2014 tim yang sama juga ada di Masjid kami.

Ada hal yang perlu kami sampaikan kepada tim, bahwa Masjid kami ini berada di jalan poros Mamasa yang sewaktu waktu bila ada pelebaran jalan tentu masjid ini bisa terdampak, sehingga ada keinginan masyarakat membangun ulang masjid, sayangnya lokasi belum ada.
Sesungguhnya sudah ada dana jamaah yang masuk untuk pembangunan masjid, namun pihak panitia belum berani membangun sebelum ada pengukuran luas jalan dari PU, karena khawatir ada pelebaran jalan dan masjid akan terkena dampak penggusuran.
“Untuk membangun Masjid diatas puncak gunung masyarakat meragukan, terutama struktur tanah apabila turun hujan bisa terjadi lonsor, program pelebaran jalan Dinas PU kita tunggu.” kata Ust Usman.
Sementara itu, Hj Nurlia, dalam perbincangannya dengan Imam Masjid mengatakan, sebenarnya tiap tahun pemerintah daerah memberi bantuan pembangunan masjid, hanya saja harus disiapkan proposal serta surat tanah (hibah) juga menjadi syarat.
“Kalau sudah ada proposal dan persyaratan tersebut sudah lengkap bisa diajukan ke Pemerintah.” kata Hj Nurlia Mankkarumpa.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net