PIFAF 2017

Sabtu, 11 Juni 2016

Amiruddin wakil kepala SMK DDI Polman
POLEWALITERKINI.COM - Nirmala salah satu mantan staf bendahara bagian pendataan pokok peserta didik (Dapodik) SMK DDI Polewali sesuai janjinya telah menyelesaikan masalahnya dengan pihak sekolah dengan mengembalikan dana subsidi sekolah menengah (SSM) yang telah dipinjamnya sebesar Rp, 10.000.000.
Amiruddin wakil kepala sekolah divisi humas SMK DDI mengatakan persoalan antara Nirmala dan pihak sekolah telah dianggap tuntas karena telah diselesaikan secara kekeluargaan.
"Kemarin kita mengutus dua orang perwakilan sekolah ke rumah Nirmala dan disana Nirmala mengganti dana SSM yang telah dipinjamnya, karena pihak Nirmala berniat baik maka kami anggap persoalan ini selesai,"ungkap Amiruddin.

Meski demikian, kata Amiruddin, Dana bantuan operasional sekolah(BOS) yang raib sebesar Rp, 235 juta bersumber dana BOS yang menyisakan masalah karena nilainya besar, sedangkan yang dibayar Nirmala itu dana SSM.
Sehingga dengan adanya dana dari Nirmala itu kami langsung bayarkan gaji SSM 32 orang guru selama sebulan tapi nilainya bervariatif ada yang Rp, 300 ribu dan ada yang Rp, 200 ribu sesuai jam kerjanya,"ujar Amiruddin.
Sementara itu, Nirmala yang dikonfirmasi menjelaskan hanya meminjam dana SSM saja dan tidak mengetahui sama sekali tentang pengelolaan dana BOS yang hilang tersebut.
"Dana BOS itu dikelola pimpinan bendahara disana, sedangkan saya hanya mengetahui dana SSM, saya akui meminjam dana SSM tapi tadi sudah saya kembalikan uang yang saya pinjam itu kemarin,"kata Nirmala.(*****)