PIFAF 2017

Kamis, 16 Juni 2016

Bupati Polman Buka Launching PSB SMA Sistim Online
Bupati Saksikan Launching PSB SMP Online
POLEWALITERKINI.COM - Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar secara resmi membuka launching aplikasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem online tingkat SMP, SMA, SMK dan sederajat tahun ajaran 2016-2017.
Acara launching tersebut berlangsung diruang pola kantor Bupati, Kamis, 16 Juni 2016, yang dihadiri beberapa siswa dari SD, SMP, SMA, SMK, serta dari beberapa kepala forkopimda kepala SKPD dan juga para asisten.
tujuan dibuka sistem seperti ini, menurut kepala Dinas Disdikpora kabupaten Polman. Andi Parial Patajangi yang hadir pada launching tersebut mengatakan, ini untuk menghindari membludaknya siswa disalah satu sekolah apalagi kalau sekolah itu kategori sekolah ternama dipolewali.
Launching ini merupakan hasil kerjasama PT Telkom dengan Pemkab Polman, PPDB sistem online ini  merupakan program baru pertama kali diadakan disulbar. Katanya.
Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar berharap dengan adanya sistem ini, dunia pendidikan khususnya di Polman bisa jauh lebih baik lagi. Dulu kita tertinggal sekarang kita punya indeks pendidikan  (IP)) yang tertinggi di Sulbar.
Dia  juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala sekolah yang melaksanakan penerimaan siswa baru tanpa terkecuali agar tidak  terpengaruh  intervensi dari luar.
"Jangan ada penambahan meja, jangan ada sistem kekeluargaan" Tegasnya
Usai membuka acara Bupati langsung meninjau sistem pendaftaran on line yang sudah ada beberapa siswa yang sudah siap di depan komputer. Semoga saja program ini bisa berhasil dan berjalan dengan aman dan lancar karna ini baru pertama kali. Harapnya.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi