PIFAF 2017

Kamis, 02 Juni 2016

Pengurus Baru Perpadi Polman di Lantik
POLEWALITERKINI.COM - Dalam meningkatkan peran dan fungsi penggilingan padi menuju kemajuan dan kejayaan   di Polman, Persatuan Penggilingan Padi dan Perusahaan Beras Indonesia  (Perpadi) Cabang Polman menggelar Musyawarah pemelihan ketua.
Mengingat kepengurusan ketua  Perpadi periode 2010-2015 yang dijabat ketua lama H Bahrun Bando sudah berakhir dan  sampai pada masa periodenya.
Musyawarah pemilihan ketua perpadi  digelar di Hotel Istana Wonomulyo. Kamis, 2 Juni 2016, dalam musyawarah itu hadir juga Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar dan membuka langsung acara, turut hadir Distannak dan BP4KK Serta  anggota perpadi dan  semua pengusaha beras penggilingan di polman.
Pada kesempatannya Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar mengatakan, setelah terbentuknya pengurus yang baru pihaknya akan menjadi penghubung antara perpadi Dan perbankan Yang ada di polman untuk bagaimana perpadi ini bisa ada penambahan modal dari perbankan.
“Setelah dibentuk dan sudah ada pengurus yang baru Saya akan hubungkan perpadi ini  dengan perbankan Yang ada dipolewali untuk penambahan modalnya  saya tidak mau  melihat pengilingan padi  di polewali ini macet.”kata Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar.
Dia juga mengatakan, kalau perbankan sudah memfasilitasi  dengan bantuan modal saya harap dijaga dan diperhatikan supaya usaha tersebut tidak macet.
Mari kita bangkit untuk merubah menset kita agar perpadi bisa bekerja lebih maksimal lagi, apalagi kedepan tahun 2017 ini kita akan menghadapi MEA jadi  mari kita rubah pola pikir kita Untuk berubah karena tidak ada yang tidak bisa ketika kita mau.
“Saya bangga Polewali mandar menjadi lumbung beras di sulbar, tapi yang buat saya sedih banyaknya penggilingan  macet dipolman.” Ujar Andi Ibrahim Masdar.
Berharap Kepada ketua yang baru ini semua sudah bisa berjalan dengan baik untuk membangkitkan semua usaha penggilangan beras di polman.
Sementara Itu ketua perpadi Yang terpilih secara aklamasi. Syamsudin Hasan yang juga Anggota DPRD Polman mengatakan, dengan jabatan baru ini kita akan lebih fokus dulu pada pendataan semua  pengusaha penggilingan padi di polman.
Sesuai data  yang punya penggilingan ini sebanyak 430 lebih dan cuman seper tiganya saja yang aktif makanya kita akan inventarisir dulu.
“selanjutnya kita akan bekerja bagaimana kedepannya agar kita bisa bersaing dengan pengusaha yang ada didaerah lain apalagi bapak bupati kita sudah janjikan modal sebanyak 5 milyar untuk bagaimana perpadi ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di polman.” katanya
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi