PIFAF 2017

Jumat, 17 Juni 2016

Kadistannak Kabupaten Polman. Basir halim
Distannak Gelar Pasar Murah
POLEWALITERKINI.COM - Dinas Pertanian Dan Peternakan  (Distannak) kabupaten Polman menggelar pasar murah selama Bulan RAMADHAN disejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Polman.

Dalam pasar murah yang digelar itu distannak menyiapkan berbagai kebutuhan masyarakat utamanya kebutuhan selama ramadhan dan juga kebutuhan  menjelang hari raya idul fitri.

Kepala Seksi Pemasaran Distannak Kabupaten Polman. Fitriani mengungkapkan, selama ramadan ini kami menyiapkan berbagai kebutuhan masyarakat selama Bulan puasa, dan Itu kami jual melalui pasar murah yang kami gelar diantaranya telur daging dan bawang merah itu kami jual dengan harga yang murah.

“Kita ingin masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat  menikmati kebutuhan yang mereka inginkan selama ramadhan. seperti halnya telur, karna telur ini banyak sekali yang menggunakan dijadikan lauk pauk sekaligus juga untuk pembuatan kue.”Tuturnya saat diwawancarai dilokasi pasar Pekkabata Polewali. Jumat (17/6/2016).

Dalam pasar murah yang digelar itu harga yang ditawarkan juga sangat murah yakni perkilogram bawang merah itu harga dipasaran mencapai 27 ribu rupiah, sedangkan dipasar murah ini kami jual dengan harga 25 ribu per kg.

Untuk telur per rak nya itu 37 ribu kalau dipasaran itu harganya mencapai 38 Ribu bahkan tembus sampai 40 ribu rupiah, daging sendiri kami akan jual dengan harga 80 ribu per kg dan itu nanti sekitar 3 hari mau lebaran. jelas Fitriani

Kepala dinas pertanian dan peternakan  (Distannak ) Kabupaten Polman. Basir halim menambahkan, pasar murah yang kami gelar ini merupakan inisiatif dari kami semua khususnya dibidang peternakan, mengingat inflasi harga pasar sangat mempengaruhi ekonomi rakyat kecil makanya dibulan puasa Ini sengaja kami gelar pasar murah melalui swadaya kami semua. Dan itu mendapat respon dari bupati polman.

“Dalam pasar murah itu kami samasekali tidak mengambil keuntungan dari kegiatan ini karena ini murni untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kami juga tidak melayani kalau ada pedagang yang datang membeli karna ini bukan untuk diperdagangkan mencari keuntungan.”katanya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor     :  Sukriwandi