PIFAF 2017

Jumat, 17 Juni 2016

Dandim 1402/Polmas Bersama Ibu Tabur Bunga di TMP
Dandim 1402/Polmas Tempatkan Karangan Bunga di TMP
POLEWALITERKINI.COM - Prajurit dan PNS TNI diwilayah Kodim 1402/Polmas  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Kodam VII/Wirabuana. Dalam rangka memperingati HUT ke 66 Kodam VII/Wirabuana, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, memimpin langsung pelaksanaan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Rea Timur, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (17/06/2016).

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra kepada tim Web Kodim 1402/Polmas mengatakan, Kegiatan ziarah rombongan tersebut, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan, dan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari cengkeraman Penjajah.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan akan bermanfaat bagi kita-kita yang masih hidup, untuk semakin mengenal mereka, sehingga menjadi motivasi untuk meneruskan segala jerih payah usaha perjuangan mereka.

“Untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa dan raga, dalam membela dan menegakkan kedaulatan NKRI, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya serta mendoakan agar arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, semoga pengorbanan serta jasa-jasanya dapat dijadikan panutan”. Jelas Dandim

Adapun rangkaian kegiatan Ziarah dalam rangka HUT ke 66 Kodam VII/Wirabuana tersebut diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga oleh Dandim 1402/Polmas.

Selesai peletakan Karangan bunga, secara bersama-sama rombongan Ziarah melaksanakan doa yang ditunjukan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Dandim 1402/Polmas beserta ibu.

Dalam kegiatan ziarah tersebut diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1402/Polmas, Danki B Yonif 721/Mks, Karumkitban Polman,  serta Ketua beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII-Dim 1402 serta  personil dan PNS TNI  dari seluruh kesatuan di wilayah Kodim 1402/Polmas.(*****)

PolewaliTerkini.Net