PIFAF 2017

Kamis, 02 Juni 2016

Kasat Intelkam Lakukan Sosialisasi Radikalisme
Peserta Sosialisasi Radikalisme di Sabang Subik
POLEWALITERKINI.COM – Meski sejauh Sejauh ini di Kota Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum terinentifikasi kelompok teroris atau gerakan radikalisme oleh pihak kepolisian Polewali Mandar, namum pihak Satuan Intelkam Kepolisian Polres Polman gelar sosialisasi “Radikalisme dan Deradikalisme.”
Kegiatan Sosialisasi ini berlangsung. Rabu, 1 Juni 2016 pukul 14.30-16.30 wita di Aula Bersinar Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, dan dibuka oleh Kepala Desa Sabang Subik. Haidir Djalil dan pembawa materi. Kasat Intelkam Polres Polman AKP. Jufri Hamid, S.Sos, didampingi Kanit IV Intelkam AIPTU. Haspar, S.H.
Selain itu turut hadir Mantan Anggt DPRD TK II POLMAN Drs. Syarifuddin, mewakili Kapolsek Tinambung Kanit Intel BRIPKA Hariono, Tomas, Toga dan Toda yang berjumlah sekira 30 orang. Dari sisi potensi ataupun aktivitas juga belum terdeteksi. Sehingga pihak kepolisian melakukan sosialisasi terhadap masyarakat hingga ke sekolah-sekolah.
Pada kesempatannya Kasat Intelkam Polres Polman. AKP. Jufri Hamid, S.Sos mengatakan, selain pencegahan kenakalan remaja, pihaknya pun memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan pemahaman bahayanya paham radikalisme.
Dengan sosialisasi ini kata dia kepada wartawan, hal itu dapat sedini mungkin sebagai langkah pencegahannya dan kelompok-kelompok paham radikalisme pun sudah tidak bisa menyentuh para komponen masyarakat di wilayah itu.
Kegiatan sosialisasi ini seterusnya akan jadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disetiap wilayah desa, kecamatan, sekolah-sekolah secara terjadwal dan melibatkan beberapa tokoh yang ada diwilayah dimana lokasi sosialisasi dilaksanakan (*)
Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net