PIFAF 2017

Kamis, 02 Juni 2016

Kades Berharap Pembangunan Pustu di Desanya Terealisasi
POLEWALITERKINI.COM – Pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU) di desa Rumpa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar tahun 2016, disambut baik oleh warga masyarakat setempat
Hal ini diungkapkan Kepala Desa Rumpa, Firdaus ketika ditemui di warkop A.Tong jalan Todzilaling Pekkabata. Sabtu 30 Mei 2016.
Dikatakannya PUSTU yang akan dibangun Dinas Kesehatan Polewali Mandar, kami akan tempatkan di Dusun terpencil di desa kami yakni dusun IV Tapparang desa Rumpa. Dusun ini merupakan perkampungan Nelayan dan petani Tanaman pangan yang cukup jauh dari akses balai pengobatan.
“Ketika masyarakat di kampung tersebut kita kabari akan mendapat bantuan PUSTU serta tenaga Para Medis, perawat dan Bidan desa maka warga saya disana menyambut baik dan gembira mendapatkan kabar akan dibangun sarana kesehatan.”Kata Firdaus.
Mereka sudah puluhan tahun menanti adanya sarana tempat berobat, karena selain jauh di pantai juga sarana jalan belum memadai sehingga kalau ada PUSTU maka Insya Allah mereka juga akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.
Terpisah kepala Bidang sarana dan Prasana Dinas kesehatan Polewali Mandar. dr Mustaman mengatakan, Benar kami akan membangun secara merata sarana kesehatan di sejumlah desa di Polewali Mandar.
Tujuannya mempermuda masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dan tahun ini sejumlah PUSTU kita akan bangun, kita berharap do'a Masyarakat Polewali Mandar khususnya masyarakat desa terpencil agar bisa mendapatkan bantuan tersebut. kata dr Mustaman.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net