PIFAF 2017

Minggu, 12 Juni 2016

Pembangunan Saluran Penampung Rembesan air di
Alun alun Depan Kantor Pemkab Polman
POLEWALITERKINI.COM – Pembangunan Kanal (saluran penampung rembesan air) di alun alun Masdar Pasmar depan Kantor Bupati Polewali Mandar, akan menambah pesona keindahan ruang terbuka hijau.
Selain kanal juga direncanakan tahun 2017 mendatang  akan dibangun air mancur bertarap internasional di tengah alun alun depan kantor Pemkab, seperti yang disampaikan oleh pelaksana pembangunan H Sommeng Putra Selatan yang memakai bendera  CV Binanga  Polewali Mandar ketika ditemui di warkop beberapa hari lalu.
Dia katakana, biaya kurang lebih 190 juta rupiah akan kita porsil (genjot) selama 120 hari kerja, walaupun bulan ramadhan pekerja tetap bersemangat, karena setelah kanal ini jadi maka segera dirancang pembangunan Air mancur di tengah  tengah alun alun.

Pembangunan ini diharapkan akan menambah keindahan kota dan akan menjadi pusat rekreasi keluarga sehingga mereka tidak jenuh dan nantinya kanal ini akan diisi ikan air tawar dan menjadi pusat pemancingan para maniak (hobbi) mincing. Kata H Sommeng.
Terpisah Kabid Perencanaan Pemukiman dan Lingkungan Kimpraswil. Hamdani Hamdi KH Zainal Abidin mengatakan, Kota Pekkabata akan menjadi kawasan yang bersih dan indah, selain alun alun kita tata juga tuguh para pahlawan dan tokoh adat serta pendiri Kota Polewali Mandar (dulu Polmas).
Lanjut dia, ini akan menambah pesona Polewali Mandar,sebagai kota yang siap meraih Adipura dimasa datang Insya ALLAH. Selain membangun pedesaan juga kota terus dipercantik Ungkapnya.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net