PIFAF 2017

Jumat, 03 Juni 2016

POLEWALITERKINI.COM – Seperti diberitakan Infosulbar.com, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Alexander Marwata, menyampaikan, sebanyak enam laporan dugaan kasus korupsi yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Barat sementara ini diproses oleh KPK RI.
"Sampai dengan Mei 2016 kemarin, ada sembilan laporan yang masuk di KPK hingga. Dari sembilan laporan itu maka ada enam laporan telah diproses karena kuat dugaan berpotensi merugikan keuangan negara," kata Alexander Marwata saat berkunjung ke Sulbar, Kamis (02/6/2016).
Menurut Alexander, dari ke enam kasus tersebut, pihaknya masih sementara melakukan pendalaman. Pimpinan KPK belum membeberkan kasus-kasus yang ia maksud.
Meski demikian,  lanjut Alexander, pihaknya dapat memastikan ke enam kasus itu melibatkan sejumlah pejabat dan mantan pejabat teras sekelas bupati dan wakil bupati yang ada di daerah Sulbar.
"KPK hanya menerima datanya aja. Terkait masalah apa kita masih dalami di unit pengaduan masyarakat. Yang pasti, laporan masyarakat yang masuk ke KPK ini sudah berproses dan berpotensi ada unsur kerugian negaranya," terang Alexander.(*****)

PolewaliTerkini.Net