PIFAF 2017

Rabu, 08 Juni 2016

KH Muhammad Fausi S Jafar Taha, M.Hum
POLEWALITERKINI.COM – Imam Besar Masjid Agung Syuhada Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. KH Muhammad Fausi S Jafar Taha, M.Hum dalam Kultum singkat di empat ramadhan selepas sholat subuh mengingatkan Jamaah agar mengajari anak baca Al-Quran dan Sholat 5 waktu.
KH Muhammad Fausi S Jafar Taha, M.Hum, betapa pentingnya perkara anak yang menjadi  tanggung jawab orang tua kepada Allah SWT, sehingga perlunya orang tua menuntun anak untuk bisa baca Al-Quran dan melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu.
Mengajari anak usia dini dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang “Bismillahirrohmanirrohim” Kalimat Suci ini bisa menjadi kebiasaan terlebih jika mampu membaca Al-Quran, Begitulah apa yang diungkapkan KH Muhammad Fausi S Jafar Taha, M.Hum agar menjadi salah satu alasan bisa terhindar dari siksaan kubur. Kamis, 9 Juni 2016.

“Bagaimana kita sebagai orang tua mengajari dan mengarahkan anak untuk menyebut nama ALLAH, sebab seluruhnya terkait perkara ini akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, alhamdulillah sebagain anak di polewali mandar sudah bisa membaca tulis sehingga tak sulit untuk diajari mengenal Al-Quran.”
Meski tak dipungkiri dan sangat disayangkan karena anak-anak saat ini lebih banyak yang tak mampu membaca Al-Quran, salah satu penyebab guru pengaji kurang dan lebih banyak yang ingin menjadi guru di sekolah milik pemerintah karena alasan gaji lebih memuaskan.
Kepedulian kedua orang tua tidak hanya terbatas memberikan pengajaran kepada mereka. Akan tetapi, mereka harus dibimbing dan dibantu dalam mempraktekkan bagaimana cara berbakti kepada kedua orang tuanya dengan cara dan perlakuan terbaik.
Banyak  orang tua berkesan tidak peduli akan pendidikan anak mereka maka nantinya menjadi duri bagi kedua orang tuanya, karena berbakti kepada kedua orang tua merupakan sifat yang tidak akan muncul begitu saja tanpa melalui pengajaran.
Laporan  :  Sukriwandi