PIFAF 2017

Jumat, 03 Juni 2016

Buah Kurma
POLEWALITERKINI.COM – Jelang tibanya bulan suci Ramadhan, buah kurma kerap dicari sebagai makanan pembuka yang biasa disantap saat berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, buah asal Timur Tengah ini juga terkenal akan kandungannya yang menyehatkan.
Lantas apa saja kandungan yang terdapat dalam buah kurma seperti dilansir Beritacenter.COM? Buah kurma bahkan dipercaya mampu mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit pada tubuh manusia. Pasalnya, buah kurma kaya akan vitamin C, mineral, selenium, mangan, magnesium dan kalium.
Vitamin c dapat mengatasi berbagai gangguan sariawan dan gangguan pencernaan. Sementara mineral, selenium, mangan dan magnesium dan kalium mampu menjaga kekuatan tulang. Karena banyak manfaat yang dikandungnya, buah ini menjadi salah satu yang sangat digemari untuk santapan saat berbuka puasa, karena dapat memenuhi kebutuhan gizi.
Mengonsumsi kurma dapat mengembalikan energi yang hilang saat beraktivitas. Buah ini secara efektif dapat mengeluarkan kotoran yang menumpuk di usus. Selain itu, juga dapat menyingkirkan kolesterol jahat.
"Semua orang mungkin telah tahu manfaat dari kurma, namun kurma kini tidak hanya dikonsumsi saat puasa saja, untuk hari biasa pun bisa dikonsumsi. Meski sulit didapat ketika bukan hari puasa, Anda bisa mencoba makanan dan minuman yang berbahan sari kurma," ujar Direktur PT Kieran Bahari Aksara, Denny Liaw saat ditemui pada peluncuran Nafoura Kurma Water di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni 2016.
Dia menambahkan bahwa mengonsumsi kurma 3-5 biji dalam sehari juga dapat meningkatkan konsentrasi otak. Dengan mengetahui sejumlah manfaat kurma, Anda dapat senantiasa menjaga kesehatan secara alami dengan rajin mengonsumsi buah ini setiap hari.
Buah ini diyakini berasal di sekitar Teluk Persia dan sudah menjadi makanan pokok di Timur Tengah sejak ribuan tahun lalu. Sementara masyarakat Mesir Kuno menggunakan buah ini menjadi anggur kurma dan memakannya saat panen..(*****)

PolewaliTerkini.Net