PIFAF 2017

Kamis, 02 Juni 2016

Pecatur Cilik Ini Tantang Pemain Dewasa di Warkop Atong
POLEWALITERKINI.COM – Siapa yang tidak mengenal pecatur cilik Muh. Amin Rais (9), siswa kelas 4 di SD o66 Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Putra Drs Alauddin salah satu tenaga pengajar di SMAN 1 Polewali, saat ditemui di warkop Atong Pekkabata, mengatakan, sejak umur 4 tahun anaknya mulai rajin menonton dan menyusun catur, pada umur 5 tahun sudah bisa bermain catur.
Bahkan pada umur 8 tahun sudah menjuarai O2SN Tingkat Provinsi, dan di kelas 1 SD keluar sebagai juara tingkat Kecamatan Polewali, ditahun berikutnya juara 1 tingkat Kabupaten Polman dan akhirnya keluar sebagai juara 1 O2SN.
Meski Muh. Amin Rais mempunyai kelebihan dalam bidang catur, namun terkadang enggan untuk diajak bermain,  anak ini juga tak punya alasan menolak.  
Saat ini Muh. Aim Rais lagi berkonsentrasi belajar mengaji, menurut kabar dari pembimbingnya tersisa 2 surah dalam hafalan Al’ Quran dan ini baru 3 bulan belajar.  
Sayangnya saat bermain catur, adzan magrib sudah terdengar sehingga tak sempat wartawan melakukan wawancara. Anak ini bercita-cita menjadi seorang dokter dan penghafal al-quran.
Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net