PIFAF 2017

Sabtu, 18 Juni 2016

POLEWALITERKINI.COM – Salah satu mubaligh muda Partai Golkar. Muh Adam S.Ag, M.Ag, mengikuti rombongan para Da'i pada safari ramadhan 1437 H tahun 2016 M di Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, mendapat jadwal di Masjid (musallah) terpencil dimana jamaah hanya sekitar 30 orang.

Jamaah ini terdiri dari  orang tua para pemuda, ibu ibu, remaja putri dan sejumlah anak anak seusia Sekolah Dasar (SD), seluruhnya melengkapi suasana ibadah tarawih ramdhan.

Untuk daerah itu mubaliq muda ini didampingi ketua Fraksi Golkar. Abubakar Kadir dan Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Alu. Makmur Saidaman dan media.

Muballiq Muda ini juga dosen di Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar, memberikan pencerahan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan baik itu dalam agama maupun dalam berbangsa dan bernegara, karena dengan bersatu semua persoalan bisa terselesaikan.

Berkah ramadhan sebagai momen penting menjalin silaturahim sesama ummat. "Innamal mukminina Ikhwan." sesunggunya orang mukmin itu bersaudara, maka dengan dasar persaudaraan inilah kita jalin satu sama lain, kita bisa merapatkan barisan menyatukan visi dan persepsi dalam melihat kedepan khususnya membangun Agama Bangsa dan Negara.

“Kita yang dilahirkan sebagai manusia adalah Halifa di muka bumi (wakil Tuhan) maka wajib kita menyampaikan Amal ma'ruf nahi mungkar, menyuruh membuat kebajikan mencegah kepada keburukan, maka dengan pegangan Qur'an dan Sunna rasul maka kita semua akan selamat dunia dan akhirat.” Ungkap Muh Adam S.Ag, M.Ag .

Sementara itu pimpinan Partai Golkar Alu. Makmur Saidaman mengatakan, walaupun kita berada di Musallah kecil ini, namun semangat kami membina dan membimbing masyarakat tidak akan pernah bosan, safari tiap tahun kita laksanakan, semua masjid dan musallah kita masuki tanpa kecuali atau pilih kasih.

Saya sudah melihat kebesaran Golkar ketika Munas di Bali baru baru ini yang menjadikan Setya Nopanto menjadi ketua dan dua putra Sulawesi terpasan pengurus Inti yakni, sebagai Sekjen Idrus Marham dan Nurdin Khalid Keta Harian Partai Golkar (DPP), sehingga betul apa yang disampaikan petinggi Golkar

"Suara Golkar itu adalah suara rakyat." kata Makmur Saidaman.

Seperti halnya disampaikan legislator Partai Golkar. Abubakar Kadir saat dalam perjalanan pulang dari Alu mengatakan, kita harus optimis kedepan, karena di Sulbar ini hanya partai Golkar yang tidak pernah alfa bersafari Ramadhan menemui konstestan dan kader kader partai hingga di desa desa.

“Kita tidak seperti partai yang lain, nanti temui kadernya kalau mau pemilu, tetapi partai Golkar kata dia, setiap saat berkomunikasi terus, minimal mengirimkan sirup kepada kader disaat mendekati lebaran.” Kata Abubakar Kadir.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna


Editor        :  Sukriwandi  

PolewaliTerkini.Net