PIFAF 2017

Kamis, 16 Juni 2016

Polisi Lumpuhkan Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil
Satu Dari Dua Pelaku Pencurian Dibekuk Polisi
POLEWALITERKINI.COM – Unit Operasional Reskrim Kepolisian Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhasil bekuk dan lumpuhkan dengan timah panas pelaku pencurian dengan modus pecahkan kaca mobil didepan swalayan Kelurahan Lantora, Polewali beberapa waktu lalu.
Berdasarkan data pihak Reskrim Kepolisian Resort Polman bersama tim Resmob Polda Sulsel, pelaku berhasil ditangkap. Rabu, 16 Juni 2016 sekitar jam 02.30 wita di rumahnya, jalan Emisaelan, Kecamatan Tidung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
“Modus operandi pelaku dengan pecah kaca mobil korban di tkp lantora, kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, tepatnya depan swalayan puang eda.” Kata pihak Kepolisian Reskrim Polres Polman.
Dalam operasi ini pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan mencoba untuk melarikan diri, 3 tembakan peringatan tak diindahkan sehingga 1 tersangka dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kiri dan kanannya, sementara 1 orang lagi berhasil lolos.
Berdasarkan pengakuan tersangka, pencurian ini dilakukan baru satu tempat kejadian, dimana korban adalah istri Kapolsek Tubbi Taramanu, Polewali Mandar, dengan kerugikan Rp. 4 Juta rupiah.
Saat itu korban meninggalkan mobil tujuan belanja di swalayan Puang Eda di Lantora, Polewali, saat lengah pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil samping dan menguras harta korban dan melarikan diri.
Sementara pelaku yang lolos dari kejaran polisi, meski demikian petugas sudah masukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).(*****)

PolewaliTerkini.Net