PIFAF 2017

Sabtu, 18 Juni 2016

Penggerebekan Awal di Depan Hotel Ratih Polewali
Saat Penggeledahan Polisi Tak Menemukan Bukti di Rumah
Yang Didatangi Pelaku
Tersangka Langsung di Urine di Klinik Bhayangkara
Polres Polman
Kasat Narkoba Memberikan Keterangan Pers
Kepada Wartawan
POLEWALITERKINI.COM – Satuan Narkoba Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali bekuk pelaku diduga membawa Narkoba jenis shabu. Sabtu malam, 18 Juli 2016 sekira jam 20.15 wita di Jalan Ahmad Yani atau di depan Hotel Ratih, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali.

Pelaku selama ini diakui polisi menjadi target dalam pemberantasan tindak pidana Narkotika di Polewali Mandar. Mukhlis alias Babe (46), warga Banua Baru, Wonomulyo didekat Alfa Midi, Pekerjaan mengawas proyek ditangkap polisi karena membawa shabu sekira 1 gram.

Lokasi penggerebekan tepat di depan rumah kontraktor Marzuki alias Uki, di jalan Ahmad Yani di depan Hotel Ratih kelurahan Polewali.

Berdasarkan pengakuan pelaku, barang shabu yang dikantongi berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan diantar oleh supir mobil penumpang Makassar-Polman yang katanya tak dikenalnya. Selain itu dia mengaku membawah barang haram itu untuk digunakan sendiri.

Pihak Kepolisian tak percaya pernyataan buruannya, akhirnya petugas diikuti 3 wartawan kembali melakukan pengembangan di rumah yang akan didatangi pelaku, sekira 1 jam polisi  menggeledah di dalam rumah, namun tak berhasil menemukan bukti.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Polman. AKP Masdar Mansur kepada wartawan mengatakan, petugas malam ini. Sabtu 18 Juni 2016 sekira jam 20.15 wita berhasil menangkap pelaku Inisial M, dimana sebelumnya sudah menjadi target pihak satuan Narkoba Polres Polman.

“Polisi malam ini menangkap pelaku narkoba, dimana tersangka itu berinisial M, itu sudah memang ditarget dan dari wonomulyo itu sudah dibuntuti, nanti setelah dia berhenti anggota langsung melakukan penggerebekan, ternyata ada barang bukti ditangannya sekitar 1 gram.” Kata Kasat Narkoba. AKP Masdar Mansur didampingi Kanit Narkoba. Bripka Ibrahim S.H.

Selain itu, rumah tujuan tersangka juga dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di Jalan Ahmad Yani depan Hotel Ratih Polewali, namun polisi tak menemukan alat bukti yang mengarah kesana.

AKP Masdar Mansur lanjutkan, bahwa berdasarkan hasil interogasi polisi, tersangka mengaku barang haram shabu yang diamankan polisi untuk dikonsumsi sendiri, sementara asal barang itu dibeli di Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat ini pihak Kepolisian melakukan pendalaman untuk pengembangan, tak tertutup kemungkinan kata Masdar Mansur akan bertambah tersangka lagi. “Namun interogasi maraton yang dilakukan tersangka mengaku membeli di Makassar.”

Laporan  :  Sukriwandi  

PolewaliTerkini.Net