PIFAF 2017

Senin, 13 Juni 2016

  • Juni 13, 2016
  • Grup Media Bakri Centre
KPU Provinsi dan Bupati Polman, Para Pimpinan SKPD,
Camat, Lurah Rapat Konsolidasi Pemutakhiran Data Penduduk 
POLEWALITERKINI.COM - Dalam mengahadapi pemilihan gubernur 2017 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Barat, melakukan rapat konsolidasi bersama dengan Bupati Polman dan para kepala SKPD, para Lurah dan semua Kepala Kecamatan.
Dalam rapat itu turut para pimpinan forkopimda yakni, Kajari Polman, Dandim 1402 Dan Kabag Ops mewakili kapolres polmaN, dan berlangsung di aula kantor Bupati Polman. senin 13 Juni 2016.
Dalam kesempatan itu Komisioner KPU Propinsi Sulawesi Barat. Mursalim mengatakan, rapat konsolidasi ini kami lakukan karna di KPU menginginkan pendataan ulang disetiap penduduk di daerah. KPU ingin data yang ada itu harus falid dan benar maksimal.

“Tujuannya pendataan ulang penduduk di daerah agar tak terjadi konflik perdata dibelakangnya, karna persoalan yang paling banyak kita hadapi nanti itu pasti letaknya didata pemilih.” Ungkapnya.
Pada kesempatan itu pula KPU Povinsi, meminta dan menyarankan agar KPU Kabupaten dan Disdukcapil dibuatkan nota kesepakatan terkait pemutakhiran data agar kelak semua data yang ada di Kabupaten itu bisa singkron.
Pihaknya juga  mengharapkan menjelang pemilukada 2017 agar semua yang terlibat dalam hal ini dusun, desa, camat, kadis Itu mampu bekerja sama untuk mengsukseskan jalannya pemilihan utamanya dibagian data.
Sementara Itu Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar mengatakan, kita akan bangkrut kalau data penduduk tidak falid, ia juga menginstruksikan bagi para kades dan lurah agar betul bisa memperbaiki datanya.
“Saya tidak mau Polewali mandar ini tidak falid datanya dan benar-benar memperbaiki data yang ada didesanya.”katanya.
Bupati lanjutkan, bahwa tak menyukai data penduduk di desa itu kocak, data itu harus  sesuai dengan jumlah penduduk karena Pilgub ini butuh data yang akurat dan betul-betul falid karena Ini sangat membantu sukses jalanya pemilihan gubernur.
Bupati Polewali Mandar tambahkan, kepada siapa saja pemerintahan desa dan kelurahan yang lebih dulu serta tercepat hingga 5 besar memasukkan data yang akurat, falid dan dapat dipercaya, pihaknya menjanjikan akan memberikan hadiah naik umroh.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi