PIFAF 2017

Sabtu, 11 Juni 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM – Polisi Pamong Praja Razia (Satpol PP) kota Makassar disejumlah tempat melakukan razia penyakit masyarakat, dalam operasi itu berhasil amankan 6 waria. Jumat (10/6/2016) malam hingga Sabtu (11/6/2016) dini hari.
Seperti dikutip Lintasterkini.com, petugas Satpol-PP bidik pekerja seks komersial (PSK), waria dan pasangan bukan suami istri. Hasilnya enam waria diamankan sedang mangkal di kuburan Panaikang Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Jendral Sudirman.
Saat operasi aksi kejar kejaran terjadi antara petugas Satpol PP di TKP. Bahkan sejumlah waria nekat melompati pagar tembok setinggi tiga meter untuk kabur.

Enam waria pun diamankan dan sebuah tas diduga ditinggalkan pemiliknya. Petugas juga amankan seorang supir DA (35), diduga baru saja bertransaksi dengan waria.
Ada yang menarik dalam razia ini, saat dikejar dan dijaring petugas, para waria itu pun berteriak “TUBLESKA AYAH”.
Sebelumnya, personil Satpol PP juga berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri di indekos berlantai tiga tepatnya di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang
Tak sampai disitu  personil Satpol PP juga menyasar indekos di Jalan Paleo Raya yang diduga kerap dijadikan pesta sabu juga digeledah. Alhasil ditemukan ganja, namun pemiliknya tak berada dikamarnya.
Kepala Bidang Penegakan Hukum ‎(Kabidgakum) Satpol PP Kota Makassar, Edward Supriawan mengatakan ‎razia waria dilakukan lantaran meresahkan, apalagi dalam bulan Ramadhan.
“Mereka yang terjaring dibawa ke Balaikota Makassar,” kata Edward.(*****)