PIFAF 2017

Kamis, 02 Juni 2016

Ibu ini Laporkan Istrinya Ke Polisi
POLEWALITERKINI.COM - Seorang istri melaporkan suaminya  ke aparat kepolisian, karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap dirinya.
Rahma (20) tahun mendatangi Mapores Polman Selasa sore, 31 Mei 2016Ia didampingi orang tua serta keluarganya. Ia kemudian diarahkan ke ruang unit resum sebagai pemeriksaan awal.
Dihadapan penyidik, Rahma mengaku kerap dipukuli suaminya. ia menceritakan, jika suaminya tersebut memang ringan tangan. Ia memperlihatkan bekas lebam di lengan kanannya.
"saya sering dipukul pak," tuturnya sambil menangis.dihadapan penyidik
Usai mendapat laporan, aparat kepolisian kemudian langsung menjemput Nawir (30) dirumahnya yang berada di rea timur, kecamatan binuang, Polewali Mandar, Sulbar. Pelaku kemudian di gelandang ke Mapolres Polman.
Begitu tiba di Polres, pelaku kemudian di mintai keterangan. Awalnya pelaku menampik jika telah melakukan penganiayaan. Namun setelah didesak, pelaku pun mengakui perbuatannya jika telah memukul bagian salah satu anggota badannya .
Pelaku juga membantah jika sering melakukan pemukulan terhadap istrinya.
"Saya pukul pak, tapi pelan-pelan ji  jarang juga saya pukul pak, baru kali ini" akunya
Kasat Reskrim AKP Jeifson Sitorus, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.
Kedua pasangan ini telah menikah selama dua tahun dan belum mempunyai keturunan. Karena kedua pasangan ini belum mempunyai akta nikah yang sah, maka kasus ini belum bisa dikategorikan KDRT, akan tetapi kasus penganiayaan. Kami masih  mengumpulan dan   mencari bukti-bukti yang ada, seperti visum dan sebagainya.
"Dan kita  dalami dulu kasusnya , jika memang terbukti pelaku bisa kami tahan" Tuturnya diruangannya.
Pelaku saat ini diamankan Mapolres Polman. Untuk kepentingan lebih lanjutJika memang terbukti, pelaku bisa dijerat pasal penganiayaan, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi