PIFAF 2017

Senin, 06 Juni 2016

H Imran K. Kesa S.Ag, M.Pd
Suasana Malam ke 2 Ramadhan di Masjid Agung Syuhada 
POLEWALITERKINI.COM – Kultum singkat malam ke 2 tarawih ramadhan di masjid agung syuhada, dibawakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, H Imran K. Kesa S.Ag, M.Pd. Senin malam, 6 Juni 2016.
Dalam kultum ceramah singkatnya. H Imran K. Kesa S.Ag, M.Pd menyampaikan kepada Jamaah tarawih pentingnya bersyukur dengan menggunakan kata TERIMAKASIH, membiasakan berterimakasih setelah meminta kepada ALLAH SWT, kemudian memberi kepada sesama.
Apa yang dilakukan dalam keseharian dalam kehidupan ini esensi akan rasa syukur kepada Allah SWT, terhadap rezeki yang diperoleh dan menjadi kewajiban untuk memberi kepada saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan.
Dia ingatkan bahwa harta yang kita peroleh ada hak orang lain didalamnya dan sangat jelas aturan 2,5% dikeluarkan dari harta yg diperoleh, perkara ini banyak yang mengabaikan bahkan melupakan dan berkesan hanya menumpuk harta dalam kehidupan..
Meski demikian . H Imran K. Kesa S.Ag, M.Pd menyadari berbagai masalah yang dihadapi dalam zakat pada lembaga yang mengurusi, seperti tidak berfungsi dengan baik karena legitimasi yang kurang baik dan belum dilakukan perbaikan di pusat.
Untuk itu dalam kultum ceramah singkat ramadhan, banyak berharap kepada pemerintah pusat untuk menyusun legitimasi untuk menjadi acuan penyelenggara zakat di Polewali Mandar, agar pengelolaan zakat bisa tepat dan lebih baik.
Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net