PIFAF 2017

Sabtu, 04 Juni 2016

BPBD Salurkan Bantuan Kepada Warga Rumpa'e
Kadis Sosnakertrans Polman. Ir. Nasir Adam. MMA
Menyampaikan Warga Agar Waspada Bencana Alam
POLEWALITERKINI.COM – Musibah yang menimpah warga kampung Rumpa’e, Dusun Bulubawang, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali dan Dusun Sattoko, Desa Besoangin, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, langsung disikapi tim Tagana Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sabtu, 4 Juni 2016.
Penyerahan bantuan ini dirangkai acara syukuran dan silaturahim warga rumpa’e atas masuknya listrik di wilayah itu yang sebelumnya sudah terencana.
Masyarakat setempat Hariono mengatakan, bersyukur kepada Allah SWT atas tindak cepat dalam penanggulangan bencana di Polewali Mandar, untuk bantuan dari tim tagana Dinas Sosial masyarakat sudah terbantu, begitupun bantuan BPBD Polman.
Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ir. Nasir Adam. MMA mengatakan, bencana anging puting belitung terdampak 5 rumah di Rumpa'e dan juga menimpa 12 rumah di sattoko, desa besoangin kecamatan Mapilli, Polman.
Pihaknya sudah menyalurkan bantuan berupa beras, peralatan dapur, tikar, dan bantuan selimut dan perlengkapan lain dari BPBD Kabupaten Polman. Selain itu pemerintah akan memberikan bantuan ini selama 3 hari kemudian akan ditindak lanjuti oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Dia tambahkan, bahwa mengingat cuaca dan curah hujan disertai angin, dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman bencana alam, pihak pemerintah akan tetap melakukan koordinasi terhadap pemerintah desa khususnya wilayah rawan terkena dampak bencana serupa.
Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net