PIFAF 2017

Rabu, 01 Juni 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM - Pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2016- 2017 bakal diberlakukan secara on-line disemua sekolah SMP dan SMA SMK yang berada dipinggir kota dan terakses jaringan internet.
Panitia Disdikpora bekerja sama dengan operator Telkomsel telah menyiapkan semua sarana yang dibutuhkan dalam pendaftaran siswa dengan sistim on-line.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Kabupaten Polman. Muhiddin, saat ditemui diruangannya. Rabu, 01 Juni 2016 mengatakan, pendaftaran sistem on-line ini diberlakukan mengingat pada tahun lalu ada beberapa sekolah siswa pendaftarnya membludak sehingga pemerataan siswa tidak merata disejumlah sekolah.
“Siswa tidak tersebar disemua sekolah, makanya kita coba berlakukan sistem Ini, supaya siswa yang ada di sekolah bisa merata dan tidak menumpuk di satu sekolah utamanya pada sekolah yang ternama.” Kata Kabid Dikmen Disdikpora Polman. Muhiddin.
Pendaftaran on-line ini diyakini bisa menimalisir dan mengefisienkan kos anggaran dan juga akan bisa menekan membludaknya siswa disatu sekolah, nanti dalam sistem penerimaan itu akan diseleksi dan ada beberapa persyaratan.
Selain itu pilihan akan ditampilkan dalam kolom aplikasi sehingga pendaftar dengan sendirinya kalau tidak memenuhi persyaratan yang diminta maka dengan sendirinya akan jatuh dipilihan lain. Ujar Muhiddin.
Pelaksanaan ini baru juga yang pertama kita lakukan semoga saja berjalan sesuai yang kita harapkan, alasannya ini baru yang pertama dilakukan dan merupakan Kabupaten di Sulbar yang ke 25 di seluruh Indonesia melaksanakan pendaftaran secara on-line.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net